Search

Loading...

Monday, December 31, 2012

Apa Yang (Juga) Berakhir Di 2012

It’s end of the year, seperti biasa blogger, dan juga manusia lainnya berpikir, apa ya yang telah terjadi di tahun ini? Apa ya, yang merubah hidup saya di tahun ini?

Gw… bingung, tahun ini bukanlah sesuatu yang full menyenangkan. 27 tahun hidup di dunia membuat kamu lebih bitter, lebih realistic. I still have passion for technology, men, military and erotic stories. So, walaupun gw mulai melebar kemana mana, inilah kemungkinan posting terakhir gw di 2012.

Apa yang (juga) berakhir di 2012? Ini adalah kumpulan beberapa hal yang tidak lagi akan kamu temui di 2013. Semua hal ini pada suatu titik pernah memberikan manfaat, pengaruh besar bagi kehidupan gw.

Windows XP

2002, gw masih SMA. Dan masih pake Windows 98. And then come this:

It’s shiny, it’s feel computers, it’s stable. Windows XP memasuki ruang komputer gw, yang waktu harddisknya masih 10GB saja. Bayangin dengan harddisk gw yang sekarang 500GB. Gw memanage macem macem dengan Windows XP, gw pernah dimarahin karena menjebol billing telepon dengan Windows XP dan Telkomnet Instan.

Gw mungkin tidak lagi pakai Windows XP sejak Windows 7 keluar, tapi tahun ini Windows XP benar-benar pensiun. Pada 10 April 2012 kemarin, Microsoft mengumumkan perpanjangan dukungan untuk Windows XP akan habis 8 April 2014, tepat saat gw berulang tahun yang ke 29. Dan gw pikir, sudah saatnya gw tidak lagi menerima instalasi XP di 2013. Mungkin akan gw terima, tapi gw tidak akan memberikan lagi support.

プレイステーション2

Gak bisa baca ya? Gw juga enggak. Tapi kalo lihat ini:

Konsol ini bernama Playstation 2. Inilah konsol yang menemani gw kalau sedang suntuk di SMP atau SMA. Playstation 2 atau PS2, mulai diedarkan pada tahun 2000. 12 tahun aktif, PS2 memiliki literally puluhan ribu judul game, dari yang berlisensi Sony, hingga game yang diedarkan secara Indie. Playstation adalah konsol yang mempopulerkan penggunaan DVD ROM.

Gw sudah lama tidak main PS2 secara konsol. Bahkan main PS2 yang pake emulator juga enggak pernah. Tepat di akhir tahun 2013 ini, SONY mengumumkan bahwa PS2 telah memasuki masa End of Life. PS2 yang ada di toko tidaka kan ditarik, tapi SONY tidak akan memproduksi PS2 yang baru.

Say No as Default

Dari dulu kalau ditanya soal kehidupan pribadi, kenapa gw masih lajang, ada kecenderungan gw untuk menghindar.

image

Tapi, gw memutuskan untuk menghentikannya. Mulai 21 Desember kemarin, gw sudah bikin pengumuman di Facebook, gw gay. Kenapa? Karena menurut gw menghabiskan sisa hidup dengan seorang perempuan tidak menjadi opsi yang baik buat gw.

Tentu saja ada 1001 macam bantahan yang bisa kamu keluarkan soal ini. But thanks, gw nggak gitu peduli. Sama dengan gw gak nanya soal rumah tanggamu, bagaimana kamu ngeseks dengan pasanganmu, ada hak gw juga untuk tidak perlu menanggapimu soal itu. You have families to go home, and I have my man to spend my lifetime with.

Oh btw, kalau kamu berpikir untuk meninggalkan kata kata kotor di komentar soal seksualitas gw, gw tak bakal memunculkannya. Ini bukan soal kebebasan berpendapat, karena ini soal privasi. Anggap aja gw curhat. Gak suka? Masih ada soal politik, ekonomi, hukum, blackberry, cia, fbi, mcdonalds, kfc, fpi, zionis, palestina yang bisa kamu jadikan ajang kecret-kecret jari. But not my sexuality.

Marine Called Jason

Marine Called Jason dimulai tahun 2005, biasanya dirilis 6 bulan hingga 1 tahun sekali.

image

Marine Called Jason mengikuti cerita Jason dan Brad, tentara dan marinir Amerika Serikat, yang terjebak dalam perang Vietnam. Hubungan diantara keduanya berkembang dari sekedar seks, saling menjaga, hingga jatuh cinta. Cerita Marine Called Jason murni fiksi, dengan latar berlakang yang berkembang sejak perang Vietnam, sampai dekade 1990an. A Wonderful love story.

Seri terakhir Marine Called Jason diposkan oleh penulisnya pada 15 April lalu. Cerita inilah yang menimbulkan semangat, rasa sayang, rasa rindu kepada kedamaian. Setelah membaca ini, gw merasa kedamaian tidak bisa diciptakan oleh orang lain. Gw sendirilah yang harus menciptakan kedamaian, dan menjaganya. Cerita ini bersanding dengan The Ties That Bind, menjadi Erotic Story yang mengubah pandangan gw tentang hidup.

Cerita Erotis bisa mengubah pandangan hidup? Gw sarankan, jangan mengejeknya sebelum mencoba membacanya.

Itulah 4 hal dari banyak hal yang berakhir bersama selesainya tahun 2012. Lets end the year by this Quote. Berasal dari Curious Case of benjamin Button.

Some people, were born to sit by a river.
Some get struck by lightning.
Some have an ear for music.
Some are artists.
Some swim.
Some know buttons.
Some know Shakespeare.
Some are mothers.
And some people, dance.

-- Benjamin Button

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...