Monday, October 3, 2005

korban di Jimbaran Posted by Picasa

Saturday, October 1, 2005


me and him Posted by Picasa

BREAKING NEWS! Ledakan di bali

PERSONAL THINGS
=====
lagi... ledakan bom di bali terjadi... aku gak tau mesti ngomong apa...
kesel? ya tentu saja... kok masih ada ya... orang *********, maaf...
kalo terpaksa nuduh... yang mau mencederai bangsa dan negaranya sendiri.
mau nambah rusak indonesia? apalagi ini sudah dekat puasa. aku tak
mengerti apa yang ada di kepala mereka.

kalau mau kasar... mereka suka bilang. indonesia sudah terlalu banyak
terpengaruh budaya asing. sekarang? siapa yang terpengaruh budaya asing?
kita apa mereka? lalu? kalau kita terpengaruh budaya asing? kenapa
diambil yang lebih jelek dari kami? kenapa "budaya" yang mereka ambil,
justru yang menghilangkan nyawa orang? saya benar benar tak mengerti.

NEWS ANALYSIS
=====
saya memang terlambat mendapat berita ini. saya melihatnyapertama kali
di FeedLine TV 3 sekitar pukul 2030 Barat (2130 Tengah). beberapa menit
kemudian, BBC World mengeluarkan breaking news... sekitar 2040 Barat.
disusul televisi lokal SCTV dengan "gambar esklusifnya" sekitar 2101.
RCTI kemudian Metro TV. mengapa metro tv yang mengaku stasiun televisi
berita sangaaaaaaaaaaaat terlambat menayangkan berita ini? apakah yang
seperti ini harus menunggu gambar?

baru minggu lalu kami dikelas mendapatkan penjelasan bagaimana cara
mendapatkan berita mengolahnya dan menyajikannya dengan berbagai macam
cara. namun, yang dilakukan metro tv sungguh membuat saya harus
mempertanyakan kembali, apa mereka pantas disebut stasiun televisi
berita? saya tak tahu. keterlambatan luar biasa...

apa ini dikarenakan metro sedang menyiarkan Gold Living @ The Plaza yang
merupakan jam kontrakan? kalo ya... metro tv benar benar kecolongan...
sangat sangat kecolongan.

TEORI PENGALIHAN MASSA?
=====
Jadi ingat beberapa bulan yang lalu saat kuliah Jurnalisme Radio. dosen
Tri Irwanda mengingatkan kita akan satu teori. kalo gak salah namanya
pengalihan massa... namanya saya lupa... tapi isi teorinya cukup
nyakitin... terutama masyarakat. yang mudah suudzon...

jangan khawatir... bangsa indonesia saat ini... apalagi setelah
reformasi bergulir dan harga harga semkin meningkat... bangsa indonesia
makin gampang ditembak oleh isu isu menyesatkan. digiring ke arah arah
yang negatif. termasuk, diajak melupakan sesuatu.

kemarin kita baru saja menikmati kenaikan bbm mulai 80%. sangat sangat
tidak bisa dipercaya... walaupun ada kemungkinan. bom ini adalah
rekayasa pemerintah untuk mengalihkan isu utama berita berita bbm
menjadi berita bom... sangat menyedihkan kalau pemerintah melakukannya.
namun... pasti kelompok tertentu yang saya pikir "bertanggung jawab"
akan menuduh pemerintah ketika mereka dituduh nanti.

END
=====
apapun hasil penemuan teman teman di kepolisian. tak peduli hasilnya...
pelakunya patut dihukum mati. kalau perlu... mati pelan pelan... bukan
ditembak, atau disuntik...

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move tho world"

huh! bbm naik!

kejadian heboh mungkin terlewatkan ketika bbm naik tadi malam... tapi
aku sudah tahu... apa yang mungkin terjadi... benar saja.. yang namanya
damri penuh abizz... bukan saja karena itu angkutan merupakan moda yang
paling stabil, alias tarifnya gak bakal kena dimainin... damri kalo mo
naik kan harus tunggu gubernur.

cileunyi cibiru cicaheum seperti biasa mogok. aku sama sekali gak
terganggu cuek aja lagih... kan terserah mereka. lagian rajin amat
mogok... kenapa gak naikin harga sepihak kayak biasanya? wong gak rugi
rugi amat hehehe.. paling cuma gak ada yang naek aja, atau naek ngomel
ngomel...

pagi pagi anak anak sudah telepon. katanya datacenter gak jalan. aku
tanya pesennya apa? gak ada, cuma gak bisa diakses... dasar itu yang
namanya tahril! takut amat sih nyentuh datacenter?!! nanti kan dia yang
repot!!! payah... cuma gara gara disk satu biji aja si datacenter gak
mau naik! disk chip sial! awas lo nanti... ta patahin baru tahu...

kerjaan anak anak yang mo libur hari senen terpaksa dipikirin ulang,
sebab si gatot sialan itu gak mau ngasih anak anaknya libur. soalnya gak
mau kuliahnya direlokasi... kesel gak kesel sih... jadi akunya yang
terpaksa gimannaaa gitu ke anak anak.. ya sutra lah.. semuanya bolos
hari senin!!!

:p~

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move tho world"

Friday, September 30, 2005

kenaikan bbm, krisis kepercayaan diri.

hari ini kuliah dari pagi sampe sore... sedikit ada krisis moneter dan
krisis kepercayaan diri. kan yang namanya indonesia sebentar lagi mau
menghadapi kenaikan harga bbm.

di satu sisi, gw setuju, atau mungkin karena kebodohan gw aja yang gak
tau cara ngitung harga bbm, dampak kenaikan harga minyak mentah dunia...
dll... makanya gak tau caranya menyiasati ini... well... di satu sisi...
gw juga lihat masyarakat semakin tertekan... ah cuex yang penting masih
bisa idup, makan dan... ehm... sayang sama abang...

ngomong ngomong soal sayang sama abang. abang lagi antri minyak nih
malem ini. aduh kasian.. antri berdua sama aril.. hehehe.. tadi sore
abang coba gw telepon.. aduh susahnya luar biasa.. gak tau salahnya
dimana perasaan hp gw on terus deh... abang juga usaha telepon kesini...
tapi aku gak terima apa apa.... jadi ketauan deh xl servicenya tadi sore
ancurr... heheheh... ya sutra lah... jam 9 an sempat telepon, abis 4800
an... gak papa demi suami.

abang gak bisa ngambil aku karena abang juga gak disetujui oleh
ortunya... namun beda dengan diriku, abang gak boleh ngambil aku karena
akunya masih kuliah... uh... gara gara usul aril tuh... tapi ya
wajarlah... aku juga ngerti... cuma.. ya... rasa rindu makin memuncak
duonks... hehehehe...

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move tho world"

Wednesday, September 28, 2005

testing my blogs...

baru neeh... kita bikin blog yang kedua setelah yang pertama tenggelam ditelan aer... gini ceritanya.. sekarang gw udah makin males ngupdate OEH. apalagi si port5 sebagai domainnya kok kayaknya melepaskan tanggung jawab dan situs gw selalu gak bhisa gw call dari sini. apa layanannya udah ditutup? kok gak bilang bilang? ya sutra... untuk sementara soal blogging kita pakai situs ini dulu. halaman halama yang lain lagi dipikirin nih mau ditaro dimana. yang pasti gak di geocities... heheheheh...

ok sekian testing pertama. kita jumpa lagi lain waktu.

Thursday, June 9, 2005

terorisme

aku simpel aja hari ini...

kalo amerika bisa menghancurkan wtc untuk memerangi "terorisme", kenapa "teroris" gak bisa menghancurkan dirinya buat memerangi amerika? (kasus bom di rumah abu jibril)

Wednesday, June 8, 2005

wuush...

semua masalah rasanya hilang dalam sekejap mata! kesalah pahaman dengan abang... lalu masalah dekan... whoosh!!! hilang... gak tau kenapa...

aku jadin bahagia sekali hari ini... padahal tadi di kampus sempet nangis nangis gara gara masalah dekan. aku yang dateng ke kampus dengan mod yang cuma sebegitu langsung deg aja ndenger masalah dekan. kesel juga kan jadinya... aku jadi gak enak lagi sama hafiz yang gak tau apa apa udah kena semprot... sori fiz... gw emang gitu orangnya... hehehehe... asal lo tau aja kali ye. :D

Tuesday, June 7, 2005

ke polwiltabes

hari ini praktek reportase.

kita berempat, gw, nita, karticeu, sama nur ke mapolwiltabes. gileee banyak pemandangan indah disana... hahahhahaha... pertamanya kan ke bina mitra dulu... tapi seperti biasa, orangnya sedang gak ada. gak tau gak ada gak tau menghindar. mending kalo gak ada ya gak ada gitu loh. gak usah pake boong segala, kan jadi kesel. heheheheh...

trus ke satlantas... diterima sama... ngngng... itu sih bukan kasatnya... tapi lumayan... lumayan... lumayan cakep... hehehe... pertamanya sih gak gitu ngeh... eh begitu ngeliat sabuknya... trus kebawah dikit... ada benjolan... trus kebawah dikit... lihat ternyata dia di dalem kantor aja pake boot, langsung serr.... rasanya... panas... jadi deg degan... hahahaha... gimana gitu... wajahnya yang tadinya biasa biasa aja langsung berubah... he's a hot man!!! hehehehe... tapi sayang, begitu aku periksa, dengan mata aja lho! jari jarinya, ada satu cincin yang melingkar. letaknya persis lagi... ya... udah nikah... gak jadi deh pdkt...

umur segitu kan kalo belum nikah, bisa... hehehehe... ada kemungkinan kaaan... hahahahhahaha

Monday, June 6, 2005

UAS!!!

uas uas!!! aku tadi pagi telepon mau minta restu abang... eee ternyata yang punya hp lagi dimanaaa gitu... di palembang apa yak? jadi nggak enak deh... mana kayaknya udah ngebangunin lagi... sori mori dori yaa... hehehehhe

gak jadi deh minta restu sama abang... aku yakin sih kalo abang pasti doain... mudah mudahan sukses ya bang...

iya sukses! tapi sialannya tugas jr ketinggalan.. eh bukan ketinggalan ding... belum dibikin malah! keseeeeel deh jadinya... huhuhuuuhu... bisa T nih... mudah mudahan aja cuma T gak E... keseeeel... untung dosennya rada cs-an ka aing... pa' tri kan? tenang... hehehehehe

Sunday, June 5, 2005

makalah propaganda

riweuh!!! kerjaan masih numpuk banged! itu makalah propaganda, bikin aku pusing nguing nguing tujuh keliling naik komedi puter!

mau ngetik apaan sih propaganda, ide sih udh ada bahan udah ada, tapi takutnya gak nyambung banged dengan topik yang diminta tjuwarna...

ah biarin pokoknya udah ngerjain... bener salah liat nanti... kalo salah ya mohon dikasih B aja gitu lho pak... kalo bisa A malah lebih baik kan? heheheheh...

Saturday, June 4, 2005

Saturday, March 5, 2005

giuliana sgregna

entah kenapa aku jadi kena imbas dari pembebasan giuliana sgrena yang bermasalah karena konvoinya ditembak tentara amerika.

bukan karena apa apa, tap ya apa nggak ada koordinsi antara tim pembebasan dan kawan kawan dari tentara? apa nggak ada tanda tanda khusus yang di shiled kan pada mobilnya?

apa sih yang sebenarnya aku sayangkan? nggak ada. apa karena kematian satu agent italiani? wah nggak tau juga ya...

mas anis sampe sekarang belum balas smsku, ada sedikit tanda tanya disana, terakir aku tanysa sama ams anis kalo indonesia mungkin akan perang (lagi) sama malaysia. setela sebelumnya perang soal tki, lalu sipadan ligitan, sekarang ambalan

sipadan ligitan, ah bagi masyarakat, pulau itu hanya secuil dari wilayah indonesia, mungkin nggak penting penting amat gitu...

tki, well... ini menyangkut rakyat kecil, perang hangat pun terjadi...

sekarang ambalat, ambalat harus diperjuangkan, bukan hanya karena "bagian dari indonesia", ambalat juga full of money. ada minyak disana... kedua negara bisa rebutan karena blok ambalat mungkin memiliki minyak yang sangat besar. dan bisa dieksplorasi.

yang bertarung sebenarnya antara petronas-shell dengan pertamina, tapi karena mengandung unsur "kedaulatan" makanya urusan ini jadi gede dan menyebar luas kemana mana...

Friday, March 4, 2005

ada lautan... ada kolam syusyu...

bandung sekarang gak jauh beda sama bogor, isinya ujaan mulu, jadi dingin deh, mending kalo bisa berpelukan sama aa.. hehe... tapi sayangnay sekarang aa sedang disana, gak tau kapan dia bakal ke bandng..

ujan melulu mengakibatkan gedebage jadi kolam renang susu coklat. asik banget, apa dasarnya manusia itu berasal dari air trus yang namanya manusia jadi suka banget sama air ya? wah gak tau juga, tapi pengen deh main air sekali sekali! main air lho! bukan berenang! hehehehe...

asik banget kayaknya liat polantas kerja keras sampe nyemplung ke dalam air kira kira 1/2 meter sambil mengatur lalu lintas... iya aku ngeliat kalo mereka pake boots, tapi kan tetefff... basah juga celananya... mmm sedap deh dipandang mata... heheheh...

Wednesday, March 2, 2005

kerusuhan di stpdn

mataku bener bener gak nyangka aku bisa baca tulisan itu... maksudnay, bukan berarti aku rabun atau apaan, but... oh my... they did it again!!!

tawuran di stpdn dimulai ketika seorang praja tersinggung ketika ditegur sama praja lain yang... ya... bisa dibilang, beda aliran. hebatnya, praja praja inilah yang bikin heboh indonesia... about... mmm... one or two years ago, when wahyu hidayat killed there.

sejarahnya, akhirnya setelah kasus wahyu hidayat, seluruh praja tingkat 2 (sekarang tingkat 3) praja praja itu diboyong ke jakarta, sedemikian rupa - ceunah - diberi "kebudayaan" baru tanpa tindakan tindakan bersifat fisik apabila dia melanggar sesuatu.

sedangkan praja tingkat 3 (sekarang tingkat 4) -ceunah- tetap dicekoki dengan "kebudayaan" lama. menggunakan hukuman fisik untuk mendisiplinkan barudak bangor-nya.

today, they are back, in one place called jatinangor. tingkat 2 menjadi tingkat 3, tingkat 3 jadi tingkat 4. -ceunah- clash pun kembali terjadi, guy named Simon, entah lupa, entah sengaja, entah gak peduli, gak memasukkan kaus... olahraganya ke celana trainingnya. I don't know where is simon come from, and we can guess he is not from java.

kelakuan simon dianggap indisipliner oleh another guy named... Hasim or what... i forget his name... this guy is on 4th level. And guess what... dengan hasil didikan kebudayaan lamanya, simon dihukum dengan hukuman fisik. padahal, simon sudah dididik dengan lebih "beradab" dengan meniadakan hukuman fisik ketika di IIP jakarta sono... -ceunah-...

started from adu mulut, then bragging then... then and then... temen temen simon, dengan "solidaritas" tinggi pun ikut membantu dengan segala cara yang bisa mereka lakukan agar simon tidak dihukum, begitu juga temen temen si penghukum tadi...

demikian babak pertama berhasil dilerai oleh pengasuh pengasuh mereka...

its lunch time... hehehe... waktunya makan? makan apa? ternyata para praja sialan -ceunah- calon pemimpin bangsa itu pada sedang main freesbee di ruang makan, tapi gak hanya freesbee yang mereka lempar, gelas, piring, and everything they can grab, flying all around the dining room. rame donk... wuah rame. makanya sampe ada beberapa praja yang dirawat di klinik internal stpdn, dan satu diantaranya diungsikan ke RSHS, sukur... biar tau rasa!

nggak seperti dulu dulu, wartawan dengan cepat bisa mengendus peristiwa ini, walaupun aku udah curiga ketika traffic di persekitaran meningkat intensitasnya sehingga menyebabkan kemacetan (walau sudah biasa macet sih, cuma feeling aja kalo macetnya bukan di ikopin-unwim seperti biasa tapi di stpdn). ini dikarenakan -ceunah- ada satu pasukan polisi yang berjaga agar pesta piring terbang itu nggak berlanjut ke halaman atau keluar pager stpdn.

pak kepala sekolah stpdn cuma bilang "kami sudah menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian", as simple as that? dari cerita ceriti yang berkembang di koran koran (walaupun dipampangin di halaman satu, tapi gak sempat jadi headline karena kalah sama berita soal be be em), polisi -ceunah- cuma sebagian aja yang masup ke dalem komplek stpdn, -ceunah- keadaan di dalem udah ditangani oleh pengurus.

ada pertanyaan, apa polisi takut sama mahluk mahluk yang dilabeli praja? mengapa mereka gak langsung mengamankan para praja itu? apa karena stpdn juga merupakan sebuah "kampus"?

polisi emang bisa dibilang rada keder kalo rame-rame masuk yang namanya kampus, takut dibilang mau membunuh demokrasi lah, takut kena lempar batu lah. emang kampus apaan? kampus kan sama aja, sebidang tanah, ada gedungnya, buat tempat belajar yang namanya mahasiswa. kalo di dalamnya ada kasus, masa polisi gak boleh masuk untuk meriksa? enak aja.

back to stpdn. lalu seperti apa model pendidikan yang diterapkan? apa stpdn sebegitu konservatifnya sehingga otak otak para praja nggak di update sedemikian rupa mengikuti perkembangan jaman, sehingga praja praja tingkat 4 itu masih bisa menghukum praja dengan cara fisik? apa aturan aturan stpdn nggak berlaku surut? kalo aturan yang mengatakan "dilarang menghukum secara fisik" itu hanya berlaku bagi angkatan 2002 keatas, berarti setengah dari penghuni stpdn itu masih menganut... let say... aliran yang terdahulu donk? aliran yang berhasil membunuh wahyu hidayat dan dua praja yang lain.

lalu bagaimana propsek lulusan stpdn angkatan 2001? mereka gak henti hentinya diterpa krisis. setelah kematian wahyu hidayat, mereka seperti di cap sebagai angkatan yang gagal memenuhi tuntutan masyarakat atas calon calon anggota pemerintahan yang bersih, bebas kkn, cerdas, taqwa dan terampil.

angkatan 2001 sepertinya bisa bernapas lega, ketika... tsunami melanda aceh 26 desember yang lalu, kalo aku ga salah baca, 500 orang dari angkatan mereka berangkat kesana (gak tau sampe kapan) dan disuruh mbangun kantor, menggantikan posisi orang orang pemerintahan yang tewas terjejas tsunami. mungkin juga kematian wahyu hidayat adalah suatu seleksi dari tuhan, agar orang orang stpdn yang sekarang berada di aceh bersih dari orang yang gak tau malu, gak tau sikon, dan gak tau adat tereliminasi, kalo gak salah 15 orang diantaranya masih ndekem di penjara, nunggu persidangan yang nggak kelar kelar.

sekarang, angkatan yang sama, kembali bikin problem di sekolah yang murid pria nya dipaksa berpakaian seketat mungkin agar menonjolkan seluruh bentuk tubuh, bikin orang ngiler aja... hehe. apa artinya ini? apa indonesia akan kembali menghadapi bencana lain yang lebih besar? sehingga tuhan perlu menyeleksi ulang pemimpin negara di masa mendatang? only god knows...

dan yang perlu kita cermati, apa lulusan stpdn, bisa menghadapi masyarakat indonesia yang lebih hetrogen daripada yang ada di jatinangor? kalo menghadapi sample dari sebagian masyarakat yang heterogen aja udah emosian, apalagi dengan sekelompok massa, masyarakat, dan segelintir kelompok yang banyak kemauan? mau apa? mau pake tentara? polisi? plis deh!

lebih parah lagi, di Pikiran Rakyat edisi hari ini terpampang berta lain masih dari wilayah persekitaran stpdn. tiga konco konco praja yang sudah selesai bermain frisbee di ruang makan itu mencegat 3 wartawan yang abis mengorek ngorek keterangan berita dari lokasi pertandingan lempar frisbee. mau ngajak main basket three on three? oh bukan? atau mau ngajak makan? emang mereka punya duit? wartawa walaupun sering makan di warteg, tapi kalo ditraktir mintanya di resto lho... hehe... trus mau ngapain donk?

ya mau ngrampas hasil setoran lah! ceritanya, tiga wartawan yang -ceunah- tidak dapat berbuat apa apa itu digeledah isi tas nya, diperiksa seluruh tubuh, untuk mengambil kembali setoran berita bagus (menurut mereka para wartawan lho!) agar gak bisa dimuat di media masing masing.

entah kenapa, wartawan yang -ceunah- mempunyai "kekuasaan", nggak ngomong apa apa plus nggak ngelawan ketika mahluk stpdn itu dengan santai mengobok obok isi tas mereka. padahal mereka bisa melawan kekurang ajaran (betul lho! aku gak salah ketik!) tiga oknum berseragam ketat itu!

stpdn, stpdn! anda selalu bikin masalah! apa anda tidak diajarin (makanya jadi kurang ajar) bagaimana cara ngadepin wartawan? apa anda gak tau kalo anda punya yang namanya hak jawab? apa anda masih mau make cara bar bar untuk menghalangi informasi agar sampe di masyarakat? kasus seperti ini aja mereka udah halang halangi, apalagi kasus besar kayak korupsi?

wartawan, wartawan! anda koq diem aja sih digituin? apa anda gak punya mulut untuk berbicara? atau anda mau pembaca anda bersimpati kepada anda? kami masyarakat gak butuh wartawan sinetron kayak anda, yang cuma bisa diem kalo dimarahin dan ditindas! bagaimana anda bisa dapet pulitzer kalo digituin dikit aja diem! ke laut aja deh!

what the leader of stpdn said about that? "kalo ada yang nggak seneng dengan tindakan murid saya, silahkan laporkan aja ke polisi." as simple as that? lalu, kalo wartawan sinetron tadi gak berminat ngelaporin si pemalak berita tadi? mereka bisa enak enakan donk lenggang kangkung tanpa hukuman sedikitpun? asik banget! katanya mau menjunjung keadilan? gimana sih? harusnya punya sistem penghukuman internal juga donk (yang gak pake acara pus-asp tentunya)!

akhir kata, maap pisan, kalo kata kata di tulisan ini menyinggung beberapa pihak, quotation beberapa pihak yang disebutkan disini juga hanya seingetan kepala saya aja. karena, saya jujur... nggak terbiasa dengan bahasa yang halus kalo lagi curhat. tulisan ini kan ceritanya curhat seorang mahasiswa yang kuliah sekitar 2 kilometer dari kampus stpdn, sering lewat sana kalo pake bis kota, dan sering memperhatikan mahluk stpdn yang bersliweran sambil membayangkan akan seperti apa mereka jadinya nanti di jajaran pemerintahan, apa tetap seksi? atau berubah gendut karena makan duit rakyat?

Monday, February 28, 2005

Atas nama undang undang, DIAM!!!

Wuih... keder juga tuh orang orang yang sedang "memusnahkan" kantor pd kebersihan di batujajar sana... heheh jadi ngeri deh...

kata kata itu kayaknya ampuh banget, apalagi kalo yang ngucapin adalah polisi... kami wartawan cuma bisa apa kalo dibilangin begitu? kayaknya nggak bisa apa apa deh... hehehe...

kalo yang bilang ghaki gimana ya.. ada ngerinya juga sih... apalagi aku gak tau stausnya ghaki apa, apa dia seorang perwira, bintara, atau... tamtama? wah gak tau banget... ada kemungkinan ghaki hanya seorang tamtama... gpp deh... yang penting kan... i love hm so much gitu loh.. aiih kopral djono bangeeet...

kalo dia seorang perwira? apa dia nggak harus menikah nantinya? wah... kalo sampe dia harus menikah... nasibku bagaimana duonks! masak aku harus ditinggal sendirian... aku kan masih males banget menikah... apalagi sama perempuan... kalo sama ghaki sih boleh boleh aja... mau banget malah. kalo bisa, mending kuliahnya disetop aku jadi pasangan seidup sematinya dia... hehehe...

8.30 dia ngirim mms kayaknya gak tau, paling berbentuk gambar... yang pasti sampenya pecah pecah dan sialaaaaaaan gw hapus sebelum nelpon ke customer service... kata mereka pindahin dulu simnya ke hp lain, baru nanti bisa dibaca !!!!! aduuuuuh harusnya nanti dulu... sebel sebel sebelllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Friday, February 25, 2005

razia nih yee

baru satu hari baik dari sana eee udah kerja... ngerazia lagi... hayo razia apa... dapet apa hayo... ada yang bawa vcd gaak? hehehe... ghaki ghaki... kamu sibuk banget sih... aku gak tau harus telepon kamu jam berapa... mau pagi takut salah, sore salah, malem gak diangkat... kapan donk yaaang... aku kan rindu pengen ngobrol sama kamu... muach... hari ini american idol... wow... bukan masalah suaranya... tapi ekspresi yang gagal masuk ke babak spektakuler.... wuaduh... bener bener ekspresinya mutlak kaget banget... gak ada yang bisa ngalahin... ekspresinya kelihatan dueggggggggg.... mati gue! hehehe... kesian sih... apalagi pas disuruh nyanyi di akhir acara... keliatan banget kalo suaranya langsung berbelok belok kayak kereta... gak kuat mental kayaknya...

nelepon euy!!!

beberapa puluh menit yang lalu abang telepon, katanya dia udah pulang dari aceh... yang aku rasakan sekarang... bahagia... ternyata abang masih inget sama aku. i may be not only man he remember, but he would spend some of his phone credit to call me, and i appreciate that much... i love him...

aku gak tau harus ngomong apa waktu dia telepon, akhirnya keluarnya pertanyaan pertanyaan standar, darimana dsb dst dll... dia piket malam ini, mudah mudahan dia sempat istirahat beberapa hari. jadi atau nggak dia ke bandung, udah nggak aku pikirin lagi, dia udah ada d palembang lagi aja aku udah seneng banget...

sekarang soal "rio", ternyata yang namanya rio itu adaah takeshi! sialan, ternyata orang itu pinter juga nyamar, walau ada beberapa kecurigaan, hehehe... tapi gak papa lagian aku nggak ngasih harapan sama sekali ke dia, kalo aku telepn dia yang aku tanya... "ada abang nggak?" atau... "abang dimana?" atau... "abang kapan pulang?" makanya begitu tadi sore aku telepon dia kedengerannya agak kesel gitu, entah kenapa, mungkin dia jadi kesel karena dia gak bisa "nembus" pertahananku. dan... aku hehehe... bukanya sombong nih, tapi berhasil mempertahankan kesetiaanku terhadap ghaki...

i love you, muhammad ghaki romeo al faiiz rama wijaya...

Thursday, February 24, 2005

rindu

Hari ini aku rindu banget sama abang, 2 kali aku kirim sms ke rio gak dibales, kayaknya rio gak ada pulsa... nanti sore aku telpon dia dari rumah... mudah mudahan ghaki udah ada di rumah... biar aku bisa ngomong sama di barang sebentar... i love u honey...

Monday, February 14, 2005

everyday i love you


everyday i love u
I don't know but I believe
that something are meant to be
and that you make a better me
everyday I love you

I never thought that dreams came true
that you shown me that to do
you know that I learned something new
everyday I love you

cause I believe that destiny Is all out of control
and you'll never leave
until you love
with all your heart and soul

It's a touch when I feel bad
It's a smile when I get mad
all the little things I had
everyday I love you

cause I believe that destiny is all out of control
and you'll never leave
until you love
with all your heart and soul

If I asked... would you say yes...
together were do every best
I know that I am trully blessed
everyday I love you...

and I'll give you my best
everyday I love you...

Sunday, January 23, 2005

kesel....

hari ini mulai dari kemarin kesel banget. ghaki online tapi gak jawab jawab. katanya keyboarnya macet. betulkah? semoga... aku sayang dia, aku cinta dia, semoga dia tidak menyia nyiakan cintaku. karena aku mulai ragu...

jujur akhir akhir ini aku kesulitan menghubungi dia, baik lewat sms maupun telepon, dia bilang sibuk sibuk en sibuk... bener begitu? aku nggak tau... mudah mudahan bener... jika bener, aku seneng...

tapi aku juga mulai mikir, apa aku terlalu membebani dia? ditengah pekerjaannya yang rumit? apa dia menjadi tidak konsentrasi gara gara aku? apa dia jadi terlalu mikirin aku? aku nggak mau itu...

bahkan ada kesan... bahwa Allah tidak menyetujui hubungan kami... Ya Allah, ridhiolah hubungan kami ini, karena bagiku, Ghaki adalah orang yang terakhir aku cintai, sebelum aku menyerah, dan akan menyendiri di sisa hidupku...

Friday, January 21, 2005

satpam cakep

ngomong soal satpam. kok satpam bni di sooekarno hatta cakep banget ya? aku sendiri gak bisa berhenti memandang dia. dia atletis, tinggi, keren, dan berwibawa. apalagi... dia bisa bantu bantu orang teller, orang kliring, dll di bank itu...

dia jadi kayak satpam multifungsi... :)

ada gak ya jenjang karir kesatpaman? mudah mudahan aja ada. soalnya dia gak cocok banget kalo cuma jadi satpam, dia udah bisa kliring udah bisa teller, mungkin ditambah sedikit pendidikan akuntansi atau D1 perbankan yang disponsori oleh BNI, dia bisa jadi teller... aku doain aja ya... semoga...

Aku ke bank nggak lain dan nggak bukan gara gara iya ngomng kalo bayar maksimal sekarang! wuah!!! kan kelabakan banget tuh! iya sampe niat minjemin aku duit 400, wakakakak makasih ya.. mama masih ada duit koq!

Saturday, January 15, 2005

hari ini aku sms bernie. tapi dia gak jawab jawab. mungkin dia udah tahu maksudku kemana. mudah mudahan aja dia bisa nerima hehehehe....

Friday, January 14, 2005

ghaki ngirim foto kayaknya... tapi kok yang masuk cuma gambar gambar ta dikenal yak? huhuhuhuhu sediiih deeeh... huhuhuhuh abis aku kan pengen lihat tampang dia? huhuhu

Sunday, January 9, 2005

siap siap euy!

dua hari yang lalu, mbe, alias megan suhendar meninggal dunia, karena penyakit yang... tidak diketahui. jujur, kalo cause nya seperti itu, jelas ada kejanggalan dalam segala sesuatunya. tapi aku tentu saja menghormati keluarga kalo mereka nggak mau mengungkit apa apa, cukup perlakukan jenazah embe sesuai dengan procedure.

"dua hari yang lalu juga, ghaki masuk rumah sakit gara gara demam berdarah, dan hari ini dia sms kalo gak bisa angkat telepon, soalnya tangannya pake infus, hehehe... jadi inget dulu waktu aku di al-islam... jadi yang ngetikin sms siapa donk? soalnya bunyinya ""sayang"" dan ditujuakan pada gw, gak mungkin donk dia suruh temennya yang pada innocent itu? "

aku udah siapin segala sesuatunya kalo mau ke aceh, termasuk mengundurkan diri dari antaranet, aku ngerti banget waktu ngomong sama aa tadi malem, dan... ya jelas memang, kalo dari sananya udah gitu, bukannya aku nolak, tapi kalo mau yang ini yang itu kan tentu saja harus dilepas, kalo saya mau ke aceh, mau nolong orang, tentu saja saya harus rela melepas posisi saya di antaranet. dan... well. kehilangan free internet service.

tapi... di antaranet aku menemukan ghaki, my love and my hero.

Friday, January 7, 2005

i want my man...

berangkat ke kampus pagi ini masih penuh kebimbangan... apa aku mau ngambil SP buat beberapa mata kuliah? seperti.. riset media misalnya? huhuhuh kalo riset media sih kayaknya udah 99% SP, males banget gila! apalagi dosennya yang gak aku respek. si dian wardiana. sebel!

belum lagi SP SP yang lain, kayak... announcing, PIK sama... mungkin... wawancara, mudah mudahan yang terakhir ini gak perlu SP SP-an... males banget lagih!

3+2+3+3=13*35000=350000+105000=455000!!! wuah! kalo proyeksi harganya masih segituan! ancur deh! huhuhuhu... dapet duit dari mana coba! aku sih pengennya gak minta ke mama, apalagi, aku liburan tahun ini sih pengennya konsentrasi di... bikin website, kalo ada duit, pengen pergi ke palembang nemuin ghaki... tapi... huhuhuhu... gede bangeeet!!!... huhuhuhu... ya udah deh... gak jadi deh masuk PA/PK nya... lagian... kontrak 10 tahun!!! wuah... gak janji deh... coba, kalo perwira polisi... berapa tahun ya kontraknya... ntar ah... tanya ghaki aja...

jadi gak jadi akhirnya aku HARUS berangkat ke aceh. payah deh yang namanya BEM unpad, masa universitas segitu gede gak bisa kirim relawan? pada kemana aja kang! duasar... yana tuh, yang nyuruh aku forward ke ikopin. untung diterima dengan lapang dada, tinggal nyantumin nama, beres deh. hehehe, pas banget, pas ada kebutuhan di bidang TI. kan bisa belajara sekalian dari studi kasus di lapangan, jadi nanti di warnet bisa dipake... hehehe...

ghaki... udah ta sms... tapi seperti biasa dia gak bales karena capek kali... ya sutra lah, istirahat aja ya akang ku sayang... nanti akhir bulan mungkin adek nyusul kamu kesana... muach... i love you honey...

malam ini dengan terkaget kaget... bernie sms... dan... koq aku jadi sebel ya sama dia... heheheh padahal dia kan jadi... cadangan kalo misalnya ghaki nolak aku? hahahah ya sutra lah... wong dia sendiri yang mau jadi cadangan, lagian... aku jujur... gak begitu suka sama dia... apalagi setelah diceritain sama agus bagus en satria, katanya mahluk macam bernie itu... terlalu sibuk mikirin bisnisnya.. heheheh... makanya aku juga jadi gak terlalu niat sama dia...

aku bilang sama dia aku pengen bicara... nanti setelah balik dari aceh... kaena aku yakin saat balik dari aceh, aku udah bisa ambil keputusan.. kalo gak dia., ya ghaki... tapi... i want my man is ghaki...

Wednesday, January 5, 2005

ke aceh???

ghaki setuju... bahkan ndukung aku berangkat ke aceh... mudah mudahan anak itu mikirnya nggak xxx mulu, hehehe... tapi pas aku call yana... mmm... katanya yang mereka butuhin medic? wah kalo medic... aku cuma tau dasarnya aja, kalo dijadiin tukang masak, bersih bersih kota, atau ngangkat mayat mudah mudahan aku bisa... kan yang dimasak mi... kalo mi... heheh... mau diapain aja juga bisa, mau rasa apa juga boleh, asal ada bumbune.

damn... breaking news, seorang polisi dibunuh ketika akan bertugas! sama siapa lagi kalo bukan gam! aku semakin sebel sama mereka, apa mereka gak tau waktu! apa mereka gak mikir! ini bukan saatnya nembak nembak aparat! ini saatnya nolong orang! rasanya kalo gitu mereka makin jauh dapet simpati dari internasional. menyebalkan!

kalo liat breaking news... aku jadi inget sama ghaki, dia aparat, dan... katanya bertugas dengan full uniform... simpelnya sasaran empuk... aduh... huhuhu... aku udah kayak istri polisi aja yang nunggu suaminya pulang tugas... bawaannya deg degan mulu...

soal jadi relawan... aku bukannya ragu... tapi, apa... niat baikku nolong bakal gagal cuma karena aku nggak qualified? aku udah denger cerita dari ghaki, kalo disana... lumayan... berat. tapi dengan kecuekanku, kayaknya aku ok deh. mudah mudahan bisa.

ujian hari ini payaaaaaaah, bukan apa apa... teoritis banget! ta kira praktis! ya ampun! emang kita masih smu apa? dikasih soal sebutkan! kan kita udah mahasiswa paaak! kita nggak main eksak lagi! kita mainnya udah variabel! kalo nggak gini ya gitu! payah deh!

payah lagi nita, kata mama dia telepon ke rumah, trus begonya dia bilang... oh... lalu saya udah telat ujian ya? wuah... mbak mbak... kamu udah telat ujian lebih dari 30 menit! ya ampuun kamu kemana aja nak!

Tuesday, January 4, 2005

karticeu mau ke aceh?

Tawaran menarik datang hari ini ketika karticeu bilang mau ke aceh... kok tiba tiba aku jadi pengen ikut ya? apa karena ghaki disana? atau seperti biasa?... naluri menolong? wah gak tau ya... apalagi pas kris dateng malem malem katanya yang dibutuhkan itu... kounselor dan yang sejenisnya... wah kalo itu kan bisa dibilang bidang gw...!

tapi kalo berangkat... mama gimana? kan aku mau ke madiun... gak mungkin mama berangkat sendiri... kalo... bohong tanggal 17 harus ke kampus misalnya... soalnya aku yakin nunggu ujiannya S1 dulu selesai... minimal ujian S1 kan biasanya 2 minggu tuh... jadi pastinya minggu ketiga baru bisa berangkat...

lagian... aku kan harus minta pertimbangan ghaki dulu, apa aku... mm... boleh kesana... apa aku... kira kira dibutuhkan disana... kalo pertimbangan dari mama... kayaknya gak aku butuhin... bukannya gak papa... udah bisa kelihatan koq... biasanya mereka pertama nyindir, lalu merendahkan, lalu menolak... jadi males kan gw ngomongnya...

tapi kalo ada kesempatan untuk menolong mereka... terlepas aku nanti bisa ketemu ghaki atau nggak... aku tetep ingin kesana...

Monday, January 3, 2005

tivi...

yah... say... kamu koq gak ada sih di tipi? padahal aku udah nongkrongin RCTI TPI lho... siapa tau ada kamu... yang ada cuma mahluk mahluk dari TNI... aku takut usaha kalian gak dihargai... aku tau kalian gak minta penghargaan... tapi setidaknya mestinya ada donk... polpularitas dikit... hehehe...

sialan tuh antar venus... sok oye banget! masa gw telat 4 menit aja gak boleh masuk! sebel! wah sayang... kalo gw dianter sama ghaki... hehehe... mudah mudahan dia gak naik marahnya... kalo naik pestol piso bisa keluar donk... bakal jadi pertempuran berdarah... hahaha... ya uwis lah... biasanya announcing kan dosennya sableng... sapa tau walau gak ikut uas erwin tetep ngasih b atau c...

besok mme... kayak apa ya... ngngng... aduh... belum dikerjain secara sempurna lagih... apalagi... kita blum meeting lagi, males banget apalagi di manda gak ada cemil cemil atau apa gitu...

Sunday, January 2, 2005

telepon...

Alhamdulillah... hari ini bisa nelepon Ghaki, meskipun dia mengeluh kalo dia gak kebagian masker, gak dikasih vaksin kolera... ya ampun... pemerintah ini gimana sih? masa cuma korban aja yang dikasih, nanti kalo yang nolong malah ikut jadi korban gimana?

Tahun baru, rumah baru, hari ini mbak Titiek pindahan ke rumah barunya, yang aku sangsikan, apa barang barang lamanya muat di rumah barunya yang mungil? ya ampun... mungil banget coba, with 2 room only... tapi enak... setidaknya, kalo sore atau pagi, mungkin bisa nonton pak Komandan Distrik Militer yang tinggal di deket sana berolah raga...

Meskipun rumahnya mungil, tapi rasanya bakal padet banget... maklum barangnya mbka Titiek kan gede gede banget gitu loh! tipi aja yang 29 in flat blum lagi tipi kedua buat PlayStation, dan beberapa barang lain, kayak kulkas, dan... meja makan...

Titet akhirnya ngambil kamar depan, lumayan, sejuk juga, tapi dia gak mau kamar lesehan kayak gw... ehm... dan alasannya wajar banget koq... agak susah mberesinnya... iya sih, kamar lesehan kan harus pake diangkat angkat kasurnya kalo mau beresin. Titet mana mau kerja keras kayak gitu...

Hari ini gajian!!! horee!!! lumayan 30 ribu, buat cadangan beli pulsa buat nelepon yayang Ghaki yang masih asyik tugas ngeberesin Aceh sana... yang aku seselin... koq aku lupa ya mau bilang ke si teteh... kalo aku pengen minta gaji minimal, 25 ribu... aja... boleh kan ya teh? hehehe... aku lupa banget, apa pikiranku terlalu logis yak? ya sutra lah.. paling bulan depan aja waktu gajian lagih...

Terakhir... untuk Ghaki ku sayang... waduh... ternyata Komandanmu G! ya ampuuun pantes aja kamu ada sedikit kebebasan sama dia... bisa chat sama aku lah malem malem... hehehe... Katanya anak tu diwawancara sama RCTI? mmm coba nanti ta liat pas nuansa pagi... :D

Saturday, January 1, 2005

tahun baru...

I wonder... if you get good quality sleep there...
I wonder... if you get good quality food there...
I wonder... if you get good quality environment there...
But... I believe... You'll do your best there...

Malam tahun baru ini, Ghaki berjanji akan datang, menemuiku dan kami akan melewatkan malam tahun baru, berdua, atau bersama keluarganya. Tetapi Ghaki tak pernah datang, 29 Desember, Ghaki berangkat ke Nangroe Aceh Darussalam, untuk menggantikan pasukan yang telah gugur terkena musibah tsunami.

Hatiku sedih, senang, gembira, kesepian, mendengar berita itu, ketika malam hari aku menelpon dia, memastikan kabarnya, ternyata, dia sedang dalam perjalanan menuju ke Aceh. Sedih, dia tak jadi datang. Senang dan gembira, dia ditugaskan untuk sesuatu yang lebih mulia, bukan hanya sekedar kepentingan politik sang penguasa. Kesepian karena aku harus kembali melewatkan malam tahun baru... sendirian...

Selama 6 bulan dia akan berada di sana. Mendampingi rakyat Aceh keluar dari trauma psikologis bencana... aku hanya dapat berharap, Ghaki tak berubah, dia akan tetap menyayangiku, seperti sebelumnya...

Ghaki... mungkin kau tak tahu betapa aku mencintaimu, betapa aku menyayangimu, betapa aku merindukanmu disampingku...

Ghaki... mungkin kau tak tahu betapa bangganya aku... karena kau adalah wakilku, untuk menolong rakyat Aceh, seperti yang kau janjikan...

Selamat bertugas Ghaki sayang... Aku akan menunggumu pulang... Juli nanti.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...