Monday, October 3, 2005

korban di Jimbaran Posted by Picasa

Saturday, October 1, 2005


me and him Posted by Picasa

BREAKING NEWS! Ledakan di bali

PERSONAL THINGS
=====
lagi... ledakan bom di bali terjadi... aku gak tau mesti ngomong apa...
kesel? ya tentu saja... kok masih ada ya... orang *********, maaf...
kalo terpaksa nuduh... yang mau mencederai bangsa dan negaranya sendiri.
mau nambah rusak indonesia? apalagi ini sudah dekat puasa. aku tak
mengerti apa yang ada di kepala mereka.

kalau mau kasar... mereka suka bilang. indonesia sudah terlalu banyak
terpengaruh budaya asing. sekarang? siapa yang terpengaruh budaya asing?
kita apa mereka? lalu? kalau kita terpengaruh budaya asing? kenapa
diambil yang lebih jelek dari kami? kenapa "budaya" yang mereka ambil,
justru yang menghilangkan nyawa orang? saya benar benar tak mengerti.

NEWS ANALYSIS
=====
saya memang terlambat mendapat berita ini. saya melihatnyapertama kali
di FeedLine TV 3 sekitar pukul 2030 Barat (2130 Tengah). beberapa menit
kemudian, BBC World mengeluarkan breaking news... sekitar 2040 Barat.
disusul televisi lokal SCTV dengan "gambar esklusifnya" sekitar 2101.
RCTI kemudian Metro TV. mengapa metro tv yang mengaku stasiun televisi
berita sangaaaaaaaaaaaat terlambat menayangkan berita ini? apakah yang
seperti ini harus menunggu gambar?

baru minggu lalu kami dikelas mendapatkan penjelasan bagaimana cara
mendapatkan berita mengolahnya dan menyajikannya dengan berbagai macam
cara. namun, yang dilakukan metro tv sungguh membuat saya harus
mempertanyakan kembali, apa mereka pantas disebut stasiun televisi
berita? saya tak tahu. keterlambatan luar biasa...

apa ini dikarenakan metro sedang menyiarkan Gold Living @ The Plaza yang
merupakan jam kontrakan? kalo ya... metro tv benar benar kecolongan...
sangat sangat kecolongan.

TEORI PENGALIHAN MASSA?
=====
Jadi ingat beberapa bulan yang lalu saat kuliah Jurnalisme Radio. dosen
Tri Irwanda mengingatkan kita akan satu teori. kalo gak salah namanya
pengalihan massa... namanya saya lupa... tapi isi teorinya cukup
nyakitin... terutama masyarakat. yang mudah suudzon...

jangan khawatir... bangsa indonesia saat ini... apalagi setelah
reformasi bergulir dan harga harga semkin meningkat... bangsa indonesia
makin gampang ditembak oleh isu isu menyesatkan. digiring ke arah arah
yang negatif. termasuk, diajak melupakan sesuatu.

kemarin kita baru saja menikmati kenaikan bbm mulai 80%. sangat sangat
tidak bisa dipercaya... walaupun ada kemungkinan. bom ini adalah
rekayasa pemerintah untuk mengalihkan isu utama berita berita bbm
menjadi berita bom... sangat menyedihkan kalau pemerintah melakukannya.
namun... pasti kelompok tertentu yang saya pikir "bertanggung jawab"
akan menuduh pemerintah ketika mereka dituduh nanti.

END
=====
apapun hasil penemuan teman teman di kepolisian. tak peduli hasilnya...
pelakunya patut dihukum mati. kalau perlu... mati pelan pelan... bukan
ditembak, atau disuntik...

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move tho world"

huh! bbm naik!

kejadian heboh mungkin terlewatkan ketika bbm naik tadi malam... tapi
aku sudah tahu... apa yang mungkin terjadi... benar saja.. yang namanya
damri penuh abizz... bukan saja karena itu angkutan merupakan moda yang
paling stabil, alias tarifnya gak bakal kena dimainin... damri kalo mo
naik kan harus tunggu gubernur.

cileunyi cibiru cicaheum seperti biasa mogok. aku sama sekali gak
terganggu cuek aja lagih... kan terserah mereka. lagian rajin amat
mogok... kenapa gak naikin harga sepihak kayak biasanya? wong gak rugi
rugi amat hehehe.. paling cuma gak ada yang naek aja, atau naek ngomel
ngomel...

pagi pagi anak anak sudah telepon. katanya datacenter gak jalan. aku
tanya pesennya apa? gak ada, cuma gak bisa diakses... dasar itu yang
namanya tahril! takut amat sih nyentuh datacenter?!! nanti kan dia yang
repot!!! payah... cuma gara gara disk satu biji aja si datacenter gak
mau naik! disk chip sial! awas lo nanti... ta patahin baru tahu...

kerjaan anak anak yang mo libur hari senen terpaksa dipikirin ulang,
sebab si gatot sialan itu gak mau ngasih anak anaknya libur. soalnya gak
mau kuliahnya direlokasi... kesel gak kesel sih... jadi akunya yang
terpaksa gimannaaa gitu ke anak anak.. ya sutra lah.. semuanya bolos
hari senin!!!

:p~

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move tho world"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...