Saturday, July 8, 2006

House M.D. (a.k.a. Dr. House)

tayangnya sih di AXN setiap senin 22, selasa 2 dan 15 sore... ini dokter memang keajaiban dunia... hehehe... gimana nggak? di indonesia aku belum nemu dokter se... jujur itu.

seorang politisi terpaksa dirawat karena hal yang belum diketahui, pertama diagnosanya adalah "ada sesuatu di otaknya", lalu kemudian prognosisnya menjadi aids. si politisi nggak mau ngaku ada apa sebenarnya dengan dirinya. takut dianggap cacat. maklum di amerika kan yang namanya politisi nggak boleh cacat lahir batin. kesannya kotor, katanya lho... ga tau...

setelah di cek dan ricek, hasil hasil test hiv nya menunjukkan hasil yang negatif. berarti ada yang lain. house mengharuskan sang politisi menjalani scan seluruh tubuh. sambil menunggu hasil scanning keluar, sang dokter meminta politisi itu buat jujur. ada apa di masa kecilnya, karena kerusakan yang dideritanya telah ada semenjak dia masih kecil. so? si politisi belum mau ngomong. dia bersikeras untuk dirawat atas dasar "kanker". sementara kondisi sang pasien memburuk dan diiringi kejang di sebelah kanan badan.

setelah hasil scan keluar. house kaget, dan mendatangi sang pasien. dan tau nggak apa yang dilakukah oleh house? si house memutus alat bantu napasnya untuk memaksa sang politisi sekaligus pasien itu buat mengatakan yang sebenarnya. resikonya tinggi banget!!! misalnya sang politisi tetep jaim dan tidak mau ngomong alasannya? bisa aja tu politisi mati, dan house menjadi tersangka pembunuhan!!!

huff... house house... jujur banget sih lo. di trailernya aja house pernah ngambil permen, dan dikasihkan ke pasiennya. dia bilang itu obat. house memang nggak salah, secara pasiennya aja yang gimana gitu! orang ga sakit dibilangin sakit parah. ya terpaksa, demi menenangkan pasien yang panik, house membuat "obat" berupa permen.

coba kalo hal hal itu terjadi di indonesia? hmm... rasanya si dokter buru buru memberi resep obat penenang...

satu sisi, house memang "mengerikan" tapi house tahu apa yang terbaik untuk pasiennya.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...