Friday, April 28, 2006

Chatting Session with Jonis - A Mind Games

jr: janganlah
aj: kenapa
aj: kasih alasan logis
aj: dan ga usah ngomong kesehatan atau agama
jr: dalam islam kamu bahaya
aj: ada alasan lain?
aj: gw dah terlalu sering denger itu
jr: kamu kan cowok kan?
aj: ada alasan lain?
jr: banyak
jr: masa depan kamu
aj: trus?>
jr: kamu sayang orang tua?
jr: bahagiakan mereka
jr: jangan kecewakan
aj: orang tua gw aja ga sayang ma gw, kenapa gw harus sayang ma mereka
jr: saya terkejut mendengarnya
jr: tidak ada ortu yang tidak sayang sama anaknya
jr: yakinkan itu
aj: oh yeeeeeeeeeeeeeeeeeeah????????????????
aj: yakinlah apa yang dikatakan rudy
jr: serius
jr: apa itu?
jr: kamu orang yang sangat berharga
aj: so?
jr: sangat berharga
jr: apalagi dihadapan Tuhan
aj: so?
jr: he he he
jr: maaf saya juga orang yang tidak baik
jr: tetapi kok dikit-dikit mulai menyadari
aj: kok orang yang tidak baik berani nyeramahin yang tidak baik juga
jr: kamu jauh lebih baik dari saya
aj: buktinya
jr: saya yakin itu
aj: buktinya
jr: daripada gemerlapan dunia lebih baik kita mencari kerajaan Tuhan saja
jr: dunia ini kan sangat sementara
aj: tuh kerajaan tuhan sedang diadili
jr: maksudnya?
aj: "nabi" nya dituntut penodaan agama, mengganggu ketertiban umum
jr: apa itu saya tidak mengerti
aj: makanya baca koran
aj: nonton tv
aj: jangan ngentot terus!
jr: mau menceritakan kepada saya sobat?
jr: he he he
aj: google aja soal lia eden
aj: atau lia aminudin
jr: siapa itu?
aj: payah deh
aj: ngaku tahu soal agama, ceramah soal agama, tapi ga tau lia aminudin
jr: he he he
jr: memang agama tidak akan pernah menyalamatkan manusia
aj: terus apa gunanya beragama?
jr: agama itu kan buatan manusia ...
jr: bukan beragama yang penting
jr: lihat orang-orang FPI seperti apa?
aj: trus ngapain tadi kamu ceramah soal agama
aj: kalo beragama ga bakal nyelametin manusia
jr: mereka sangat beragama tetapi tidak munusiawi
jr: agama bisa seperti candu
aj: toh gw beragama jg ga bakal nyelametin gw dari neraka
jr: hilang akal sehat
aj: kayak elo
aj: hilang akal sehat <-- kayak elo
jr: he he he
jr: kamu adalah teman baik saya
jr: saya sangat menghargai kamu
aj: maaf, saya ga mau dihargai
aj: biarin saya ga ada harganya
aj: karena saya ga mau dibeli
jr: tetapi kamu benar-benar orang yang sangat berharga
jr: dan tidak ternilai dengan uang dan harta emas
aj: itu kan bagi yang punya harga diri
aj: harga dirinya tak terhingga
aj: nah gw ga punya harga diri
aj: jadi terserah gw donk
jr: tidak sobat
aj: tidak kenapa?
jr: tidak kita sendiri yang menentukan harga diri kita
jr: tetapi orang lain
jr: serius
aj: lha harga diri harga diri gw sendiri
aj: gw yang netapin
jr: saya sangat perduli sama kamu
aj: gw yang nentuin mo dibawa naik dibawa turun kok repot orang lain ngurusin
jr: saya sangat sayang pada kamu
aj: cieh... sayang
jr: tetapi bukan sayang (sexual ya)
aj: sayang kontolmu!
jr: serius
jr: tenang dulu
jr: tarik nafas dalam-dalam 2 x
aj: dah mati dari tadi
aj: makanya ga bernafas
jr: jangan kecewa
aj: kecewa sama siapa
aj: sama elo?
aj: nggak banget
jr: selagi kita bernafas kita bisa berbuat yang l ebih baik
jr: sama ortu
aj: ortu melulu dipikirin
jr: sama orang lain
aj: ga ada yang lain apa
aj: diri sendiri ga dipikirin
aj: kalo mikirin ortu terus repot
aj: kap[an mau maju
jr: berilah pengampunan maka kamu akan diampuni
aj: sekolah ga boleh
aj: nolong orang ke aceh ga boleh
aj: jalan jalan malem ga boleh
jr: kenapa nggak boleh
aj: tanya aja sendiri ma ortu gw
jr: karena mereka sangat sayang kepada kamu
aj: bah
aj: sayang apaan
aj: ga peduli ma perasaan gw dibilang sayang
jr: coba mengerti dari sudut pandang mereka
jr: empati
aj: harus?
aj: udah berkali kali tau
jr: mungkin kamu belum mengerti sepenuhnya
aj: conclusionnya cuma aku dianggap anak kecil
aj: yang ga boleh jadi gede
jr: nah coba kita evaluasi
aj: yang harus terus nurut sama orang tua
aj: ga bebas nyatain pendapat
jr: kedewasaan tidak dibuat-buat
aj: ga boleh marah
aj: kedewasaan memang ga dibuat buat, tapi orang tua gw ga pengen gw jadi dewasa
jr: cara kita merespon sesuatu menunjukkan kedewasaan kita
aj: kata guru gw pengalaman adalah guru paling berharga.
jr: benar
aj: nah orang tua gw ga mau ngasih gw pengalaman di luar rumah
aj: yang ada pengalaman gw harus terus nurut ke mereka 21 tahun lebih, kayak anjing tau gak!
jr: coba dulu bersikap yang dewasa
aj: yang bisanya cuma ya ya ya ya
jr: oh giut ya
jr: gitu
aj: ngerti lo
jr: tenang sobat
jr: ada caranya menghadapi ortu seperti itu
jr: tidak harus ngambek
aj: ngapain ngambek
jr: tenang
aj: gw lagi persiapan pisah kok
jr: boleh saja
aj: mending gw ke pedalaman kalimantan jadi tarsan
aj: daripada terus ma ortu gw
jr: tetapi dengan cara yang baik
aj: ngapain musti baik
jr: he he he
aj: mereka baik apa ma gw
aj: ga ada baik baik nya
jr: mereka yang melahirkan dan yang membesarkan kita
aj: oh ini soal melahirkan dan membesarkan?
aj: gw ga minta dilahirin kok
jr: ya nggak juga
aj: kalo gw musti lahir juga gw ga minta ortu gw itu mereka
jr: saya sangat prihatin dengan perasaan kamu
aj: ga usah repot turut prihatin deh
jr: serius
aj: aku ga perlu dikasihani
jr: saya care terhadap kamu
jr: bukan kasihan
jr: tapi perduli
aj: apa bedanya
aj: ga ada
jr: jelas beda
jr: sebentar ada telp ya
jr: kita tetap chat
aj: ok
aj: gtg

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move the world"

Meet Egi, An IPDN Student

welcome to jatinangor, an ulikely city of education. here, sits 3 nation owned university and 1 private owned. one of them is IPDN. IPDN is an university that using "semi military" educational type. when the student graduate from that kind of university, they are already accepted as government worker, everywhere in indonesia. but mostly, will be worked on their respective origins.

meet egi, my friends from high school. he entered ipdn three years ago. and he will be graduated next year. his last name would to be too important, and i try to protecting someone identity here.

jum'at ini aku harus ke kampus untuk ngurus surat ijin pkl. tapi males banget. sejak ditinggal abang entah kenapa emang aku jadi sedikit pemalesan. hehehe... rencana mau berangkat jam 8 pagi, akhirnya jadi jam 9, lalu jam 10.30, lalu jam 11, akhirnya keluar rumah jam 11.30. dengan hitung hitungan yang tepat. maka seharusnya aku sudah sampai di jatinangor jam 12.00. tepat saat sholat jumat.

seperti biasa aku sholat jumat di stpdn, bukan apa apa, hanya faktor keamanan sepatu saja. di masjid lain suka banyak barang hilang. sedangkan di masjid stpdn, yang kehilangan... lebih tepatnya... ketuker sepatu, biasanya antar praja sendiri. masyarakat umum ga perlu takut sepatu mereka hilang... hehehe..

setelah wudhu aku sedikit ragu. akan ke atas atau ke bawah. masjid stpdn memang terdiri dari dua tingkat. instingku aku ke atas. apalagi aku belum pernah sholat di bagian atas. dugaanku menemukan sesuatu yang baru ternyata menjadi kenyataan. tadinya hanya sekedar ingin melihat kepala kepala gundul mereka... ternyata aku nemu egi. temen smu yang sudah lama tak terdengar.

ah anak itu ternyata jadi anak yang dihormati di stpdn sono. bandingkan waktu di smp nya... di smu nya... ngga ada apa apanya dia... apalagi boleh ngambil keputusan. sekarang... dia tinggal nunggu disalamin aja kalo pulang jumatan... hahahaha...

well.. egi. udah gede yah sekarang... :D

aku jadi inget janji untuk menyelesaikan website smu ku. well baru dikerjain dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget. tapi alhamdulillah. anak anak smu semuanya... well... sebagian besar, sukses. di stpdn ada mamat, egi dan... beberapa lainnya... di polri juga ada beberapa. di tni... wah aku lupa nanya tadi. sudahlah.

ok gi... semoga sukses. insya allah aku datang pas kumpul kumpul di bulan puasa nanti.

--
Adi D. Jayanto
"small chance could move the world"

Sunday, April 23, 2006

Re: [mediacare] SBY Tidak Suka Rokok, Tapi Resmikan Pabrik Rokok

T Chandra wrote:
> Coba kalau pemerintah tidak naif, dan sebagian pemuda nganggur hormat sama polisi dan tidak harus demo dan merusak Playboy dan yang kayak begitu, lalu ada izin untuk legalisasi kasino, negara bisa dapat dobel keuntungan. Tapian Sampoerna berhenti merusak kesehatan rakyat dan kalau mau invest di perkasinoan di negara ini kan pajaknya lumayan banget. (Bisa sedikit kompensasi kerugian besar-besarn akibat Freeport dan Exxon dan semacam gituan lainnya).
>
> Plus dan minus, ying dan yang, gitu kan, Pak?
>
> TCh

--
"Everybody would like to feel good. And have a goal in life, right? An
important goal. - Living for somebody."

Andrej Koymasky - Writings From A Prison Chp.6
--
Adi D. Jayanto <adjayanto@gmail.com>
2006

Tuesday, April 18, 2006

Nggak bisa ngurus diri sendiri kok protes ke orang lain!

“7 april, maaf perjalanan anda akan terganggu. kami akan menuntut agar
blue bird dihentikan ijin operasionalnya di bandung.” kalau aku tak
salah ingat. itu bunyi spanduknya. kalau tak salah pula, mereka
menamakan dirinya “asosiasi pengusaha taksi”.

tampaknya mereka belum sadar sadar juga. blue bird adalah taksi terbaik
yang pernah kota bandung miliki. taksi yang ada? wah maaf, sudah
setumpuk dan menggunung, hal hal yang menyebalkan yang kalian lakukan.

argo ada di setiap taksi kalian. tapi kalian tak pernah menggunakannya.
kalian selalu menggunakan argo tembak. ac ada di setiap taksi kalian.
tapi kalau kami penumpang tak memintanya, kalian tak akan pernah
nyalakan itu ac.

bluebird datang, kami kembali menggunakan argo dan menikmati ac di dalam
kendaraan. bandung makin panas...

taksi yang ada protes, karena merasa penghasilan akan terambil. jelas!
sampai sekarang kualitas kalian taksi lama tak berubah. tak ada
peningkatan sedikitpun. sadarkah kalian, dengan sistem setoran yang
masih perusahaan kalian berlakukan itu, kalian tak diperhatikan oleh
pemilik perusahaan? kalian hanya diperas tenaganya oleh perusahaan,
tanpa imbalan yang memadai? dan kalian masih ingin membela perusahaan
seperti itu?

cobalah kalian bikin perusahaan taksi sendiri. tiru bagaimana cara
manajemen blue bird bekerja. plagiat? ah yang penting dapur ngebul kan?
sistem manajemen perusahaan itu kan bukan sesuatu yang bisa dilindungi
oleh hak cipta atau sejenisnya!

sayangnya mereka protes ke alamat yang salah. bluebird.

--
Adi D. Jayanto
http://electrohide.sharewith.us
"Small Chance Could Move The World"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...