Friday, May 9, 2008

Spekulan? Di depan mata gw?

urhat dulu: gw barusan ke supermarket "H" di deket daerah gw tinggal, di margahayu raya, bandung. pas gw nyampe disana, ada troli penuh MIE yang masih dikartonin, sedang dibawa sama om om "etnis tertentu" keluar dari kasir. gw pikir, oh mungkin lagi nyetok barang buat tokonya. wajar ah.

ternyata, pas gw lagi nyari nyari pocari sewat buat ibu gw (yang abis diare), ada lagi mbak mbak "etnis tertentu" juga, yang sedang menggeret 2 troli lagi yang penuh dengan MIE! gw mulai DEG... ada apa ini?

selesai gw belanja, kemudian cek-out, ternyata, mbak dan om tadi sepertinya satu "komplotan", mereka men-cek-out lebih dari 10 troli penuh berisi MIE dan ternyata 2 troli penuh berisi MINYAK GORENG! dan kayaknya si mbaknya tersebut masih balik lagi ke dalem (ga tau mau ngambil apa lagi)

gimana perasaan kamu, kalo kamu dateng ke supermarket tiba tiba nemu hal begituan, disaat harga bbm (mungkin) akan dinaikkan? sumpeh, aku mikirnya udah jelek aja... ya ampun... kok tega teganya ya. menjadi spekulan ditengah masyarakat. gw ngebayangin itu minyak goreng bakalan ditimbun di gudang mereka, kemudian, setelah bbm naik, harga minyak goreng dan mie, yang cukup vital untuk para mahasiswa naik juga, mereka menjual minyak goreng dan mie itu dengan harga "baru".

kalo itu bener bener terjadi, sumpeh, gw miris melihat kelakuan mereka. dan bagaimana mereka semakin mengekalkan dan merusak etnis mereka sendiri. dimana yang selama ini gw rasa mereka sudah sering mengambil keuntungan dalam kesulitan. sekarang gw melihat sendiri (mungkin) mereka akan melakukan hal hal yang tidak beradab tersebut.

gw hanya berharap, mereka nggak bener bener melakukan spekulasi. kalo ya mereka melakukan spekulasi, gw jamin, kalo ada kerusuhan, gw yang bakar toko mereka duluan...

if you wondering what "ethnic" they come from. don't be dumb my dear! THEY ARE CINENG! CHINESE! CINA!

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...