Saturday, July 11, 2009

Inget! Jangan Lupa! Kamulah Yang Telah Memilih SBY!

Awalnya hanya sebatas thread di kaskus aja. Tapi rasanya perlu dicatat juga agar 5 tahun lagi, kalo misalnya SBY nggak bener memerintah, nggak ada yang ngeles.

Gw sebel emang karena banyak yang milih SBY karena tampangnya doang. Stability, seperti yang dikatakan seorang pedagang asongan yang melakukan kampanye-diluar-jadwal-diatas-bis ketika gw lagi jalan ke Banjar.

Gw akan diem selama 5 tahun, dan kalo 5 tahun kedepan Indonesia makin ancur, gw bakal tempel post dari kaskus ini ke seluruh dinding yang masih kosong (lebay sih, tapi bae ah…)

Kepada para pemilih pasangan SBY-Boediono

Saya ucapkan "selamat" atas keberhasilannya menghemat uang negara. Jujur saja saya tidak melibatkan diri dalam sejarah tersebut...

  • Mungkin saya terlalu su'udzon terhadap beliau
  • Mungkin saya terlalu ragu terhadap kemampuan beliau mengurus negara
  • Mungkin saya terlalu menganggap penting peran penting beliau dalam "ketidakberesan" Pemilu
  • Mungkin saya terlalu meremehkan integritas beliau dalam memberantas korupsi karena sebetulnya berdasarkan UU dan kewenangan yang dimilikinya, presiden lebih tepat jika dikaitkan dengan kejaksaan daripada dengan KPK
  • Mungkin saya terlalu mengkhawatirkan politik balas budi beliau kepada para donator gelapnya
  • Mungkin saya terlalu takut beliau akan memperkaya, meski bukan dirinya, tetapi orang-orang "sekitarnya"

Tentu saja saya berharap saya salah dan Yudhoyono-lah yang terbaik buat bangsa

Namun...Namun...Namun...

  • Jika dengan segala kekuasaan yang dimilikinya namun ternyata janji-janjinya tak bisa dipenuhi
    Jangan bercanda dengan mengatakan "semua butuh waktu, mari kita lanjutkan saja"
  • Jika pengangguran, kemiskinan, dan musibah tak teratasi
    Jangan bercanda dengan mengatakan "pemerintah kemana saja" dan tolong ingat ini adalah pilihan anda
  • Jika kemandirian dan ekonomi kerakyatan tak kunjung jadi
    Jangan bercanda dengan mengatakan di sana tak ada megawati dan jusuf kalla
  • Jika Indonesia semakin tak dihargai
    Jangan bercanda dengan hanya meributkannya dan mengkritiknya di politikana
  • Jika pluralitas anak bangsa tak lagi dihargai
    Jangan bercanda seolah tak tahu siapa saja yang jadi koalisinya
  • Jika minoritas tak lagi memiliki hak asasi
    Jangan bercanda seolah tak ada lagi konstitusi di Indonesia
  • Jika tak ada lagi kekayaan alam dan BUMN untuk diwarisi
    Jangan bercanda seperti anda tak pernah tahu makna pasal 33 dan paham apa yang dianutnya
  • Jika SBY nanti mendirikan dinasti
    Jangan bercanda seolah tak pernah melihat Ibas sebelumnya
  • Jika lima tahun nanti korupsi tak kunjung mati
    Jangan bercanda seolah tak tahu dari mana sumber dana kampanyenya
  • Jika 2014 SBY bisa dilanjutkan lagi
    Jangan bercanda dengan mengatakan "demi penghematan, UUD 45 kita amandemen saja"
  • Jika program-program dalam kampanyenya banyak tidak dijalani
    Jangan bercanda dengan mengatakan dulu saya hanya sibuk menyatakan SBY tidak bersalah daripada memperhatikan solusi yang ditawarkan terhadap permasalahan bangsa
  • Jika TKI terus menerus disakiti
    Jangan bercanda dengan mengatakan negara sudah berupaya semampunya
  • Jika nanti prajurit TNI kembali mati
    Jangan bercanda dengan mengatakan "ini demi menghemat uang negara"
  • Jika dominasi Barat semakin menjadi disini
    Jangan bercanda seolah lupa kalau SBY pernah menunjukkan bahwa Amerika sebagai negara keduanya
  • Jika "salah urus negara" kembali terjadi
    Jangan bercanda dengan mengatakan "itu salah pejabatnya bukan presidennya"
  • Jika kebodohan pemerintah kembali terjadi
    Jangan bercanda dengan hanya berdebat dengan rekan anda
  • Jika semua yang ditakutkan terjadi
    Jangan bercanda dengan hanya diam saja
  • Jangan bercanda dengan nasib puluhan juta orang yang tidak pernah menyerahkan kekuasaan kepadanya
  • Jangan bercanda dengan hanya mengandalkan perjuangan oposisi yang sesungguhnya tak pernah mempercayainya
  • Jangan bercanda seolah-olah anda tak pernah memilihnya atau seolah-olah anda terpaksa memilihnya
  • Jangan bercanda seolah-olah anda tak pernah menyerahkan kedaulatan rakyat kepadanya
  • Jangan pernah lupa kalau andalah yang memilihnya
  • Jangan pernah lupa dengan sejarah karena sekaranglah anda menjadi bagian dari sejarah

You chose to love Yudhoyono with all his faults
Your choice, our risks, your responsibility.

Best Regards,
bakul_gudeg

(yang berharap dirinya salah memahami Yudhoyono dan sedang berusaha memahami bahwa sebagian besar anak bangsa sedang dalam proses belajar serta agak sedih ternyata "pelajaran kelas 3 SMA belum bisa dicerna pelajar tingkat SMP")

Surat ini didedikasikan kepada emak, embah, adek, n sodara2 saya dan rekan-rekan kaskuser yang dengan segenap ataupun setengah jiwa dan raga mendukung SBY-Boediono. Surat ini hanya ingin memberitahukan bahwa sekarang hak anda telah berubah menjadi tanggung jawab. Maaf jika ada yang tersindir, mungkin itu perasaan anda saja yang bisa jadi hingga kini belum anda pahami apa sebabnya. Jika anda ingin "menyadarkan tanggung jawab" para pemilih SBY-Boediono lainnya mungkin anda dapat mengatakan hal serupa.

Note, yang bikin thread ini di kaskus bukan gw! In case stupid act named Electronic Information and Transaction Act itu dipake, gw surely cuma ikut seiya sekata dengan apa yang bakul_gudeg omongin di kaskus.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...