Tuesday, September 22, 2009

Dora Jadi Pemadam Kebakaran (LIVE).

Sambil nonton Dora the Explorer, sambil juga menganalisa keanehannya. Apalagi kali ini Dora sedang menjadi pemadam kebakaran.

Scene 1

Dora memperkenalkan mobil pemadam kebakaran yang berwarna merah. Di tengah perkenalan, ada alarm berbunyi dan bilang ada kucing nyangkut di atas pohon.

Cape-nya, si mobil pemadam kebakaran menghabiskan waktu sekitar 1 menit untuk ‘exciting’ kalau ini adalah pengalaman pertama dia menyelamatkan, dan perlu 30 detik lain untuk Dora dan Boots masuk ke mobil dan pakai sabuk pengaman, supaya mereka aman.

Scene 2

Ternyata mobil pemadam kebakaran merah belum tahu arah mana yang dituju. Cape-nya, Dora menghentikan mobil pemadam kebakaran untuk melihat peta. Setelah menghabiskan hampir 2 menit untuk ber-kota-stasiun bensin-pohon-besar ria, baru mobil berjalan lagi.

Sebelum masuk kota, jalan bercabang menjadi dua (yang tentu saja yang satunya tidak ada di peta). Menghabiskan waktu 30 detik untuk memilih jalan.

Scene 3

Mobil pemadam Dora kehabisan bensin! Mana ada sih mobil pemadam kebakaran kehabisan bensin? Udah gitu, ngisinya agak lama karena harus menghitung satu sampai sepuluh.

Scene 4

Lepas dari Pom Bensin, mobil berulah lagi, ban-nya kempes. Dora harus mengeluarkan sesuatu yang bisa menambal ban dari ranselnya. Dipastikan habis sekitar 1 menit lebih untuk ber-ransel-yang-terisi-penuh sampai akhirnya memilih pompa.

Masih dalam scene yang sama, tentu saja ada Swiper si rubah Pencuri. Butuh 30 detik untuk mengusir Swiper. Dan 30 detik yang lain untuk memompa ban.

Scene 5

Berikutnya, ada lagi masalah tentang air hujan dan alarm yang harus dipilih. Kalau mobilnya kena air hujan, maka harus tekan tombol kuning, sedangkan kalau ada mobil lain di depan harus tekan tombol biru. Permainan kayak gini berakhir setelah 4 kali repetisi.

Total waktu yang dihabiskan oleh mobil pemadam kebakaran untuk melakukan permainan ini sekitar 2 menit.

Scene 6

Di scene terakhir, masih butuh sekitar setengah menit lebih untuk memutuskan apakah Dora harus menggunakan tangga, selang atau alarm untuk memanjat. So stupid question juga sih. Dan masih di scene yang sama, Dora masih sempat meminta kita untuk memutar tangga yang kurang panjang.

Ohmygod… susah banget ya jadi Dora. Banyak wasting time nya. Bayangkan jika terjadi kebakaran beneran, mungkin rumahnya sudah kebakar abis waktu Dora sibuk ber-peta ria atau pas ngisi bensin. Mudah mudahan dalam kehidupan asli ga ada pemadam kebakaran yang lambat seperti Dora.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...