Monday, October 12, 2009

VP Telkomsel, Dikau Benar-Benar Kurang Ajar!

Setelah VP Telkomsel Yoseph Garo, Joseph Gero, atau siapapun namamu, terkena amnesia, ternyata si VP ini memberikan pernyataan yang sangat KURANGAJAR, dan sebenarnya sudah tidak pantas lagi menyandang jabatan Vice President dari perusahaan Telekomunikasi Seluler.

Ini yang dia bacot dikutip dari VIVANews.

Joseph menyebutkan, pihaknya hanya ingin mengoptimalkan kapasitas layanan data. “Kami menghindari pengguna online yang hanya memanfaatkan layanan data kami untuk sekedar senang-senang atau online sepanjang hari,” ucap Joseph. “Pengguna seperti itu merugikan orang-orang yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Oh jadi salah ya kalo gw ngidupin YM 24/7? Oh jadi salah ya kalo gw mengaktifkan push email? Oh salah ya kalo gw pengen update status Facebook atau Twitter dengan tarif FLAT?

Apa kita perlu remind si YG sinting ini, bahwa Telkomsel sendiri mengeluarkan banyak layanan yang “always on”?

SMS

SMS adalah layanan yang data yang “penting” disamping layanan voice di setiap operator seluler, layanan ini juga “always on” 24 jam sehari, 7 hari seminggu, kecuali jaringan down, kecuali jaringan rusak karena force major. FYI YG, banyak diantara pengguna Telkomsel sendiri menggunakan layanan SMS secara abusive, misalnya PACARAN.

Blackberry Internet Service

Layanan data kedua yang justru dianggap penting dan pemasukannya banyak, adalah BIS. Layanan ini kalo si asu YG nggak tau, juga “always on”. Untuk apa mayoritas layanan ini digunakan? Berdasarkan riset yang secara kasat mata bisa dilakukan dimanapun, BIS lebih banyak digunakan untuk janjian makan siang, chatting lewat YM, ngirim email nggak jelas, dan browsing di kala suntuk!

GPRS-EDGE-3G-HSDPA on Demand

Si YG ini juga tampaknya harus diingatkan kembali kalau perusahaannya mengeluarkan paket data on demand untuk pelanggan Simpati dan Kartu As. Kapan user memakai paket data itu? Di angkot ketika ngetem, malem ketika kesepian, dan ketika di WC! Nggak ada yang bodoh nancepin on demand connection buat video conference seperti iklan kalian.

Jadi YG, sebaiknya lo mundur dari jabatan VP Telkomsel, karena baik secara fisik maupun mental, jauh rasanya dikau pantes menyandang jabatan itu. Internet mobile diciptakan memang untuk mengusir rasa jenuh di perjalanan karena itulah dia disebut MOBILE. Internet mobile TIDAK DIBUAT untuk bekerja di perjalanan.

Bahkan gw 99.99% yakin, hanya sedikit sekali, pengguna Layanan Data dimanapun di dunia ini, menggunakan Internet Mobile untuk bekerja pas di perjalanan. Bukankah Microsoft Office tidak harus terkoneksi ke internet? Bukankah kalau mau bisnis lancar sebaiknya nelepon aja daripada harus chatting?

1 comment:

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...