Friday, October 2, 2009

VP Telkomsel Terkena AMNESIA.

Sejak 1.9.09 lalu, Telkomsel (TSEL) menurunkan kuota Fair Usage untuk
TSEL Flash, dari 2GB, menjadi hanya 500MB. Dibuktikan dengan
misuh-misuhnya user di situs forum dengan pengguna terbanyak
se-Indonesia yaitu KASKUS. Ini contohnya:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2456947

HEBATNYA, ketika salah satu VP Telkomsel diwawancara oleh DETIK, dalam
berita yang dikeluarkan PAGI INI, dia mengatakan KEBIJAKAN ITU BELUM
DIBERLAKUKAN. Dan masih bisa bilang "kami anggap respon positif karena
menunjukan pelanggan kami sangat banyak dan loyal". Ohohoho... blunder
yang bagus sekali, bilang pelanggan loyal... kita lihat berapa banyak
yang exodus dari TSEL setelah ini "diberlakukan.

Sana minum obat, biar nggak amnesia.

Jumat, 02/10/2009 08:10 WIB
http://www.detikinet.com/read/2009/10/02/072427/1213391/328/tanggapan-telkomsel-soal-sunat-kuota-flash

Jakarta - Telkomsel coba menjelaskan alasan penyunatan kuota bandwidth
layanan internet Telkomsel Flash. Simak petikan wawancara bersama
Yoseph Garo (YG), Vice President Interconnect & Regulatory Telkomsel,
saat ditemui di gedung Depkominfo, Jakarta, Kamis (1/10/2009)

Bagaimana tanggapan bapak soal kebijakan penurunan kuota bandwidth
yang dikeluhkan pelanggan Flash?

YG:  Kebijakan itu belum diberlakukan. Belum ada eksekusi. Kalau sudah
dilakukan, kami pasti memberikan informasi kepada pelanggan lewat
iklan di media massa.

Belum diberlakukan?

YG: Masih tetap free kok sampai sekarang. Tapi ya memang, speed data
itu kan turun naik kecepatannya.

Tetap akan diberlakukan?

YG: Bisa saja kebijakan itu dibatalkan kalau memang melanggar aturan.
Kita patuh kok dengan setiap aturan, kita comply.

Bagaimana dengan respon pelanggan yang kecewa?

YG: Kalau respon pelanggan jadi ramai, itu biasa. Itu kami anggap
respon positif karena menunjukan pelanggan kami sangat banyak dan
loyal. Itu bisa jadi pertimbangan
kami untuk dibatalkan.

Apa alasan memangkas kuota yang katanya tidak sesuai kontrak?

YG: Rencana pemangkasan dari 2GB menjadi 500 MB itu didasarkan pada
hasil survei internal Telkomsel. Kami punya data berapa banyak
bandwidth yang dihabiskan tiap bulannya. Langkah itu sebenarnya untuk
mengoptimalkan layanan data

Kemudian bagaimana dengan teguran regulator dan permintaan kompensasi?

YG: Kalau soal urusan dipanggil BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi
Indonesia), ya memang itu sudah kewajiban mereka untuk menjembatani
antara kami dengan pelanggan. Kalau memang melanggar regulasi, kami
akan patuh. Soal kompensasi, kami kan belum memberlakukan. Apa yang
perlu dikompensasi?

--
Adi Jayanto
"I Love Gratis, Gratis is My Life"
http://electrohide.blogspot.com

-- via archive mail 2009

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...