Thursday, November 26, 2009

Upload Foto ke Facebook Lewat Hape

Judulnya komersil banged yak? Ah bae… Sapa tau traffic meningkat. Hehehe. Gw baru sadar ternyata masih buanyak yang kesusahan buat ngupload foto ke Facebook. Gw sendiri bisa sih, tapi kalo suruh ngejelasin suka ribed. Belum pula koneksi mobile yang kadang kadang lelet.

So, here we go. How to upload Photo to Facebook, via Email (sekalian SEO buat yang pake bahasa inggris, hehehe). Tutorial ini dibuat untuk level beginner.

Ng-upload foto ke Facebook lewat HP.

  • Buka browsermu, dan masuk ke m.facebook.com

Step 1.

Turunin sampe nemu News Feed, lalu klik Photos di bawah News Feed.

Step 2

Setelah masuk ke Photos, klik Upload Photos.

Step 3

Catat alamat email yang kamu dapet.

Step 4

Buka email client kamu, dan masukkan email yang tadi kamu catet. Subject-nya bakalan jadi judul foto yang kamu upload.

Step 5 

Attach foto yang kamu inginkan, bisa lebih dari 1 koq. Kalo nggak ada attach, mungkin ada insert atau apalah.

Step 6

Setelah foto ke-attach, lalu kirim aja.

Step 7

Dan foto kamu muncul di album Mobile Upload. Lihat juga, judulnya, sama dengan subjek kan?

Step 8

Sekarang selamat nyoba sendiri yah. Inget, bandwidth yang tersedia terbatas, kecilin dulu foto kamu biar cepet uploadnya. Jangan lupa merotasi foto kamu dulu sebelum diupload, jangan sampe gw jungkir balik cuma mau lihat bagaimana elo menarsis-narsiskan diri.

Okelah kalo begitu…

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...