Monday, December 7, 2009

Google Zeitgeist: Food and Beverages

Zeitgeist (German pronunciation: [ˈtsaɪtɡaɪst]) (from German Zeit-time and Geist- spirit) is "the spirit of the times" and/or "the spirit of the age." Zeitgeist is the general cultural, intellectual, ethical, spiritual, and/or political climate within a nation or even specific groups, along with the general ambience, morals, and sociocultural direction or mood of an era (similar to the English word mainstream or trend)

Wikipedia

Jadi yang disebut Zeitgeist sebenarnya adalah jiwa dari sebuah waktu. Google mengaplikasikan kata zeitgeist menjadi jiwa pada waktu tertentu. Jiwa ini juga yang menghidupi Google tetap hidup. Dari hari ke hari. Google Zeitgeist ini dihitung dari miliaran hasil pencarian sumber, yang relevan satu dengan lainnya, kemudian merujuk ke suatu topik.

Ini adalah daftar 10 pencarian terbanyak Google soal makanan dan minuman

10. masterchef australia

Masterchef Australia adalah sebuah program televisi di Australia. Acara ini ~ sesuai judul adalah ya acara masak memasak. Mungkin sejenis Iron Chef. Ditayangkan di stasiun televisi TEN.

Official MasterChef Australia Site_1260154305614

9. Mocktail

Mocktail adalah cocktail palsu alias cocktail tanpa alkohol. Cocok dihidangkan untuk home party dimana yang datang tidak suka mengkonsumsi alkohol. Kata about.com sih, isi dari mocktail ini hampir sama dengan cocktail, cuma enggak pake alkohol. Apa bisa memabukkan juga kalau tanpa alkohol? Nggak tau juga ya, lebih baik lihat contoh resepnya disini.

pregnancy-mocktail[1]

8. Habib’s Delivery

Disebut juga teman gamer yang malas. Ha? Habib delivery adalah perusahaan anteran makanan. Ya intinya sama saja dengan Delivery Service. Tapi disana ada garansi 28 menit. Entah apa yang terjadi setelah 28 menit. Tapi yang pasti, Habib’s Delivery tidak bisa dinikmati di Indonesia, bahkan di Amerika. Habib’s Delivery hanya bisa dinikmati di daerah tertentu di Brazil.

Habib's Delivery_1260154996314

7. Nespresso Commande

Sepertinya kali ini kita pindah ke negeri dengan cuisine nomer satu di seluruh dunia, yaitu Perancis. Dari sinilah asal google search Nespresso Commande ngetrend. Nespresso adalah singkatan dari Nestle Espresso. alias Espresso buatan Nestle. Mungkin kalau di Perancis, espresso buatan Nestle ini lebih terkenal daripada Starbucks kali ya? Lalu Commande artinya tidak lebih daripada perintah. Kalau dari hal yang gw baca dan gw ngerti dikit sih, Nespresso Commande adalah sebuah produk mesin espresso dari Nestle.

Nespresso

6. Peanut Butter Recall

Wah, kenapa banyak selai kacang direcall? Ternyata banyak diantara selai kacang itu mengandung bakteri Salmonella. Larangan peredaran terhadap puluhan produk di Amerika ini mulai diberlakukan oleh FDA pada tanggal 23 Maret. Sampai saat ini larangan ini masih diberlakukan. Apalagi produsen kacangnya sendiri, Peanut Corporation of America sudah mengajukan petisi bangkrut, dan disebutkan “tidak bisa berkomunikasi kepada konsumen dan distributornya. Berita lengkapnya, lihat disini.

king_nut_peanut_butter_recall

Mau tau siapa juaranya? baca aja posting besok yang udah terbit……

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...