Thursday, December 3, 2009

Kenapa Gw Nolak HP Itu?

@tifsembiring kemarin mengeluarkan keputusan bodohnya. Sebuah blog harus di-blok. Alasannya? Seperti biasa, “penodaan terhadap agama”. Gw langsung komentar dengan keras”

eh MENKOMINFO GOBLOG @tifsembiring ngeblokir BLOGSPOT di Indonesia. Balik aja ke jaman BATU sekalian! Dasar Menkominfo sinting!

Twitter

Ada beberapa hal mengapa gw berkata keras. Menteri dari PKS ini tampaknya ingin bersuara lantang, seperti Fredy Numberi. Tapi sayangnya suara lantang ini sangat bias.

ALASAN HAK ASASI

Undang undang dasar menyebutkan kalau setiap warga negara berhak mengemukakan pendapatnya.

Mentri PKS ini, melarang warga mengemukakan pendapat untuk menghina saudara saudara yang muslim. Tetapi seperti kata seorang rekan di kaskus:

WAHAI BAPAK MENTERI

Gw bisa ngasih list panjang daftar situs yang menghina agama gw, termasuk situs yang penghinaan menganggap Tuhan gw hanya sebagai manusia...

Gak lu blok juga tuh... atau memang lu jadi Menkominfo khusus buat umat lu doang dan bukan untuk rakyat Indonesia yang majemuk dan heterogen ini????

Foxiyan @ kaskus

Artinya, keputusan Tifatul Sembiring dari PKS buat ngeblok hanya 1 blog, tidak adil. Tifatul Sembiring hanya ngeblok blog yang menghina muslim. Sedangkan menghina agama lain dibiarkan.

Jangankan menghina muslim, yang membuat muslim menjadi jelek seperti ArRahmah atau yang jelas jelas pengen makar seperti HTI saja tidak diblok. Artinya juga, pemerintah setuju tindakan diskriminatif ini.

Alasan Pribadi

Hanya sekitar seminggu sebelumnya, gw dapet proyek untuk mengerjakan blog semudah dan semurah mungkin dari sebuah perusahaan yang baru start-up. Hanya ada dua pilihan donk, Wordpress dan Blogspot.

Setelah gw presentasiin kekurangan dan kelebihannya, klien memilih Blogspot karena mudah dikostumisasi, ditambahin ini-itu. Dengan pertimbangan gratis juga! Kalo wordpress mau bagus banget kan kudu bayar…

Perintah Tifatul Sembiring untuk untuk ngeblok satu blog menjadi kacau ketika ISP nggak mau ambil pusing dengan mengeblok semua BLOGSPOT. Nah, apa kabar reputasi gw dimata klien? Apakah acara blok-ngeblok ini bakalan terus terusan lanjut? Berapa kali di masa mendatang si blogspot ini juga bakalan down “nonteknis” gini?

Haiyah! Bisa ilang duit gw! Emang Tifatul Sembiring mau gantiin duit gue yang ilang? Kagak kan?

Alasan Teknis

Hadiahnya Nokia E63. Asik, dapet hape. Eh tunggu, Nokia? Haduh…

Kalo ngeliat HP Nokia, gw pasti keingetan sama service centernya yang nguler abis. Udah gitu kalo konek ke komputer, entah berapa ratus driver yang mesti gw install. Udah gitu kalo dikonekin belum tentu konek. Udah gitu sambungannya gampang goyang. Udah gitu software pc-to-phone nya makan memori besar. Udah gitu software pc-to-phone nya ribet, dan bikin shell sendiri di Windows Explorer.

Motorola Q gw cuma butuh 2 driver, ActiveSync untuk koneksi ke outlook (termasuk integrasi ke Windows Explorer tanpa bikin shell lagi), dan DUN Driver untuk koneksi Dial Up Network.

Pak @tifsembiring hadiah #bingkisanutkfollowers jangan nokia deh, Pak. Ditolak lagi kan tuh, gimana kalo vertu aja biar ga ditolak-tolak?

fadompas

Vertu itu versi supermahal-nya Nokia juga neng… :p. Beda sama Virtu-V…

Alasan Hukum

Peraturan “lomba” menyebutkan kalau pemenang itu harus followernya @tifsembiring. Lha gw kan bukan follower dia? Jadi gw emang ga berhak dapet.

Dah ah… gw mau masak nasi dulu…

 

Update: eh… gw kok jadi ke-geer-an sendiri sih? pan gw ga pernah disebutin jadi pemenang? pan yang menang cuma @ribosa sama @oomslokop? Hihihi. Aduh jangan jadi narsis deh gw. Nanti kayak @tifsembiring yang sedang me-narsis-i diri sendiri dan jabatan miskominfo-nya.

Update #2: beberapa jam setelah artikel ini bersirkulasi di milis milis (cuma URL doank sih, tapi sampe ada engine yang nyebarin laba-laba ke sini), #bingkisanutkfollowers kemudian ngepost “gambar senyum” pemenang sesi 1. haiyah… senyum alay banget :D. Lucu deh, kayak ada propaganda yang pengen nyebutin “rugi loh kalo ga dapet HP ini!”. Sori, gw dari dulu ga pernah tertarik sama Nokiyem. Kalo mau ngasih, yang serius dikit, semisal… daftar penerima bailout century…

12 comments:

  1. tidak mencerminkan sikap orang indonesia dalam mengkritik rek..setahu saia orang indonesia tingkah lakunya sopan dan santun....jiahhhhhhh

    ReplyDelete
  2. sopan santun tuh nyebokin pantat tunawisma habis dia boker

    ReplyDelete
  3. Lebay bener lo bos. Roy suryo wannabe.

    ReplyDelete
  4. emang ada yg peduli apa yg lo lakuin? hah dasar bego goblog lu ha ha kasihan dech lo

    ReplyDelete
  5. ada ya orang yang mau ngasih proyek blog ke elo? Proyek Go Blog kali... blog nya elo aja kaya ginian... weks...

    Kalo soal Elo alergi HP Nokia dan memilih Motorola Q9 itu bukan soal fleksibelitas, menurut gw itu soal kemampuan membeli semata...

    Pusing deh... Kacian de lo

    ReplyDelete
  6. whatever... kalian cuma desperate karena ga dapet hp itu...

    hwahahahahahaha...

    ReplyDelete
  7. DISCLAIMER
    Blog ini dibuat berdasarkan asas kebebasan berpendapat di muka umum yang tertulis pada Undang Undang Dasar 1945. Semua pemikiran disini boleh dibantah dengan menggunakan fasilitas Comment.

    salam sejahtera, terus terang anda adalah orang yang sombong dan arogan, berkata tanpa pake sopan santun, anda bukan yang paling benar disini, so if you can't say a thing in a proper manner, just shut the hell up dude!. itu bantahan saya!

    NB: Electronic Hideaway
    Safest place to hide in the world wild web
    apanya yang hideaway, saya bisa dengan mudah menemukan identitas anda disini. such a pathetic joke!

    ReplyDelete
  8. kalau saya tidak menuliskan sama sekali identitas saya di semua email, blog-post, facebook, twitter, dll. Apakah anda masih bisa menemukan saya?

    :D

    Sayalah yang memilih membeberkan identitas saya di depan umum. Anda tak perlu bangga "mendapatkan" identitas saya.

    Yang jelas, saya tidak lebih pengecut dari anda yang hanya "anonim" semata.

    Hwahahahahaha...

    ReplyDelete
  9. berani bicara berani bertanggung jawab dong, bilang aja lu mau ngambil tuh HP

    ReplyDelete
  10. @Hasbinur

    Muaksud loooo... Ngomong kok gedabrusan nggah puguh.

    ReplyDelete
  11. eh, mas... kalo ngomong itu pake mulut dan otak... jadi ketauan GOBLOKnya sendiri... ya gini kalo orang goblok teriak goblok... Maju terus pak Tifatul... Bangkitlah Negeriku... Harapan itu masih ada... Allohuakbar....

    ReplyDelete
  12. ooh... kader Partai Kalem dan Santun yah?

    ngomongnya ga jauh beda sama gw yah? sama sama preman pasar donk. percuma pake "Allahu akbar".

    Ketauan deh, grassroot-nya aja begitu, pantes si om tiffie-nya jadi tukang jilat.

    ReplyDelete

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...