Wednesday, January 27, 2010

Jangan Kotorin Bak Cuci Donk!

Kemarin apartemen ~halah bilang aja kost-kostan~. Kedatengan dua penghuni baru yang menurut gw agak kurangajar. Oke, gw tidak sedikitpun bermaksud senioritas atau apapun disini. Tapi tinggal dimanapun ada seperti “common rules” yang harus ditaati semua penghuni. Terutama masalah sampah dan mungkin kalo di apartemen (udah deh, kostan aja kenapa?) gw, bak cuci piring.


img093

Dua penghuni baru ini punya kebiasaan buruk. Dan tampaknya gw agak bisa “kurang sabar” menghadapinya. Kenapa? yang namanya kebersihan itu ngaruh banget ke kita semua kan?

Dulu pas waktu masih ada Y dan R, bak sampah kuotor banget. Mereka pekerja malam. Jadi dengan alasan ngantuk, nanti aja lah nyuci piringnya. Nanti? Nanti kapan? Y dan R bisa menumpuk cucian piring sampe 3-4 hari. pokoknya sampe itu piring bakalan dipake lagi lah. Kebayang donk bagaimana kotornya? Sampe sampe waktu itu yang namanya piring bisa bersih nggak dicuci. Soalnya makanan yang masih nempel disitu dimakanin sama tikus. Najis!

Pas Y dan R pindah, akhirnya gw dari Tante Frida, tetangga sebelah, membersihkan itu sink. Beberapa bulan kita menikmati ketentraman mencuci di sink yang bersih. Pokoknya nggak ada lagi acara males nyuci piring gara gara sekitarnya kotor. Eh ini lagi, penghuni baru, belum apa apa udah numpuk piring kotor, lalu akua galon kosong plus dispensernya yang rusak di luar kamar plus kandang kelinci dan kelincinya (oke, yang ini dimaafkan) tapi kata Tante Frida, dia mau bawa ular? Anjing banget!

Akhirnya gw ber-team-tag dengan Tante Frida “terpaksa” membuat tempelan “jagalah kebersihan”. Lumayan mudah mudahan mereka sadar, apa yang mereka lakukan itu mengganggu penghuni lainnya.

warning sign

Buat kalian kalian yang punya masalah dan butuh template yang sama, silahkan klik gambar diatas. Gambar diatas udah diset untuk diprint diatas kertas A4 300dpi dengan besar 1MB lebih. Jadi kalau mau bisa pake kertas foto (glossy photo paper). Aslinya dibikin dalam InDesign CS4. Kalau butuh mentahnya, kontak gw lewat email.

 

Disclaimer:

Creative Commons LicenseClean The Kitchen Sink! by Adi D. Jayanto is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Unported License.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...