Friday, January 29, 2010

iPad Itu Pakai Mikro-SIM, bukan Mini-SIM

Tulisan ini adalah bagian dari Apple iPad series.
Baca semua artikel tentang iPad dengan mengklik disini.

Oke, ini baru jadi perhatian gw setelah beberapa menit nulis artikel sebelumnya yang ngupas nggak gitu abis iPad. Ternyata eh ternyata, iPad versi 3G-HSDPA selain hanya bisa ditancepin kartu GSM, ternyata juga hanya bisa ditancepin kartu GSM yang tipe mikro-SIM. Apa bedanya sama SIM yang sekarang kita pake? Let’s take a look at the picture:

First Impression of iPad (or iTampon*?), Sebuah Review iPad dalam Bahasa Indonesia.

Tulisan ini adalah bagian dari Apple iPad series.
Baca semua artikel tentang iPad dengan mengklik disini.

Kemarin, semua penantian berakhir. Akhirnya codename "Apple Tablet" akhirnya keluar juga. Judulnya "iPad".

Apa sih yang positif dan apa sih yang negatif dari iPad ini? Ini spoiler dari gw: "iPad, tidak lebih dari iPod touch/iPhone versi raksasa". Kenapa? Karena ya memang seperti itu fungsi dari iPad kan? Mungkin kalo mau dibagus bagusin dikit ya... iPad dioptimizing buat baca buku.

Wednesday, January 27, 2010

Jangan Kotorin Bak Cuci Donk!

Kemarin apartemen ~halah bilang aja kost-kostan~. Kedatengan dua penghuni baru yang menurut gw agak kurangajar. Oke, gw tidak sedikitpun bermaksud senioritas atau apapun disini. Tapi tinggal dimanapun ada seperti “common rules” yang harus ditaati semua penghuni. Terutama masalah sampah dan mungkin kalo di apartemen (udah deh, kostan aja kenapa?) gw, bak cuci piring.

Tuesday, January 19, 2010

Bemo (Sepertinya) Membentuk “Tim Pembentuk Opini Publik di Internet”

Berikut ini adalah posting yang diambil dari Kaskus 10-3174253. Sekali lagi, dugaan semakin kuat bahwa partai Bemo berusaha membuat suatu “jaringan pencitraan” tidak hanya di publik secara umum, tapi juga media Internet.

ngacir2[1]

Caranya dengan memasukkan komentar komentar yang membela partai Bemo dan tentu saja juragannya, dan mengcounter opini-opini yang kritis. Gw berpikir ini ada benarnya, karena sedikit banyak di timeline twitter gw ada satu orang yang gw follow yang tampaknya keukeuh banget kalo “tidak ada apa apa dengan Sri Mulyani” dan kasus Century-nya. Yang menjadi menarik, orang ini adalah jurnalis terkenal, karyanya pernah di-ban oleh Soeharto karena terlalu kritis.

Tuesday, January 12, 2010

Kalender Kompak

Kalender. Masih inget jaman kalender Toko Emas Something yang gambarnya selalu artis :D? Sekarang berkat kecanggihan komputer, semua orang bisa bikin kalender sendiri. Tapi ya bentuknya gitu gitu aja. Tapi saat browse-browse kemarin di LifeHacker, ketemu beberapa tools buat professional, project planner, time geek dan enthusiast. Diantaranya sesuatu yang dinamakan kalender kompak,

Walaupun diambil dari situs untuk CEO dan kawan kawannya, tapi kalender ini juga bisa digunakan buat kita semua loh. Bahkan menurut gw yang time geek, kalender ini punya beberapa keunggulan untuk mengurus sesuatu daripada kalender yang biasanya.

Wednesday, January 6, 2010

Resep Anak Kos: Sup Krim

Tadinya cuma pengen bikin sup krim yang biasanya, eh setelah iseng ditambahin satu bahan, kok rasanya jadi mmmh… mendekati resto gitu deh, karena melibatkan simulasi rasa keju.

img048

Resep ini melibatkan sebuah deal of the day, belum gw posting ya apa itu deal of the day nya? ya udah ntar aja ya. Yang penting resepnya aja dulu.

Tuesday, January 5, 2010

Kata Siapa SMS Itu Gratis?

BRTI membuat kejutan di awal tahun. Bukan kejutan baru sih, tapi penegasan “kejutan lama” ini isinya:

Sesuai dengan Surat Dirjen Postel selaku Ketua BRTI No. 325/BRTI/XII/2008 tertanggal 24 Desember 2008 tentang Larangan Promosi Tarif Nol dan Pemberian Bonus Gratis untuk Layanan SMS Antar Operator, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menegaskan hingga saat ini para penyelenggara telekomunikasi masih dilarang untuk menawarkan tarif nol dalam promosi dan pemberian bonus gratis untuk layanan SMS lintas penyelenggara telekomunikasi.

Friday, January 1, 2010

Kembang Api, Dari Anak Kecil Sampai Bayi Dewasa

Dulu waktu ku-kecil, kembang api cuma jadi mainan biasa, kalo boleh dibilang pun nggak mewah mewah amat. Air mancur yang cuma 30 detik sampe semenit. Nggak ada ledakan yang bisa bikin jantung copot. Dan nggak ada juga yang bisa bikin wooooow...

Tadi malam gw tahun baruan di tempat kakak gw kerja. Letaknya cukup lumayan. Ya… kurang lebih sekitar 800 meter diatas muka laut. Kalo dirata ratain dengan daerah di sekitarnya, gw lebih tinggi sekitar 50 hingga 100 meter. tepat di lereng gunung Manglayang.

Happy New Year 2010!

nuyir2010

What’s your resolution?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...