Friday, February 26, 2010

Nge-blog Bisa Dapet Bebeh!

Bukan! Ini bukan baby atau sejenis Chincha Lawra lainnya. Suer! Ngeblog sekarang bisa dapet Blackberry! Gw baru dapet… well sebenernya udah tau sih ada “kompetisi” antar blogger di Indonesia. Nggak hanya di bidang SEO alias Search Engine Optimization (yang sumpeh… menurut gw ga penting banged!), tapi juga di bidang yang jauh lebih penting, yaitu konten.

image

Jadi gimana cara dapetin BB dari blog kamu? pergilah ke ictwatch.org dan cari disana. Atau, ni gw kopi paste aja ya:

Thursday, February 25, 2010

Emailnya Dikirim Nanti

Sebuah milis ribut. Persoalannya simpel, terlalu banyak, terlalu cepat. Walaupun barang yang dibagi bagus, tapi kalo misal terlalu banyak yang dikirim dalam waktu singkat kan ya jadi jelek juga. Yang lama aja belum dicerna dengan baik, udah datang lagi yang baru. Lama lama kan bisa malah jadi bosen, muak dan… eh kok isinya gitu gitu aja ya? Ini solusi sederhana biar terasa nggak bosen, biar nggak banjir, yaitu, emailnya dikirim nanti aja, terjadwal, beberapa jam sekali.

Update “Terlarang”: Knowledge Base 971033

Setiap edisi Windows punya update terlarang, update yang bisa “mematikan” sistem, dan memaksa untuk membeli windows asli, ya tentu saja kalau Windowsnya bajakan.

image

Untuk Windows 7, kini Update Terlarang sudah datang. Ianya adalah KB971033, dilabel sebagai Update for Windows 7

Quick Notes to All TV Editor: Courtessy

Hey! Kalian editor untuk televisi atau media cetak? Gw udah lama ingin ngomong ini sama kalian:

IT'S COURTESY NOT FUCKING "COURTESSY" YOU IDIOT TWAT!

Want more?

IT"S ON NEWS or IN HOUSE FEATURE!

Seharusnya yang namanya program berita, atau feature in-house punya editor yang lebih baik donk? Oke! Cuma satu kata, tapi ini sudah BERULANG ULANG! And no sign of improving!

Wednesday, February 24, 2010

Motivator Itu Bukan Nabi

Jadi, kenapa kita mesti dengerin mereka? Hehehe. Yap bener, ini soal @MarioSenduMTGY @MarioTeguhMTGW yang kemarin bikin heboh jagad twitter Indonesia. Kenapa? Bagi yang lom tau, ini kenapa-nya:

Wanita yang pas untuk teman, pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitchat yang snob, begadang nn kadang mabuk-tidak mungkin direncanakan jadi istri

@MarioTeguhMTGW | Twitter

What’s wrong with that sentences? Gak ada? Ya jelas, ga bakalan ada, kalau diucapkan oleh elu, gw, kakak lu, mami lu, papi lu, sodara lu, atau semua orang yang deket dengan kamu. The problem kalimat itu diucapkan oleh seorang MOTIVATOR, baca sekali lagi MOTIVATOR. Kenapa kalo diucapkan seorang motivator ini jadi salah nggak karuan?

Tuesday, February 23, 2010

HP Ber-radiasi Tinggi

Omaigat… sebenernya udah “bosen” tentang bagaimana radiasi HP bisa mempengaruhi tubuh manusia. Well, sebenernya, dari pengalaman seseorang (sorry, ga bisa sebut nama, banget…) yang brain-nya udah damaged, memang radiasi itu bisa membuat sakit kepala, pusing, otot kaku. Dll deh pokoknya. Tapi bagi manusia “normal” kayak kita, radiasi HP asal dalam batas… wait… ini si Panji Pawang Ular kok kalo syuting kecocok melulu sih? Nggak ada cerita lain?

Back to topic, bagi manusia normal kayak kita, radiasi HP pada umumnya tidak membahayakan, cuma ya… kalo hp nempel terus kayak iklan 3 atau iklan Telkom, ya mangap-mangap saja, itu bisa berakibat kuping panas, sampe leher dan pundak kaku. Si Panji sedang diisep… darahnya.

Monday, February 15, 2010

Kawah Yang Meledak, Bagian 2

Kemarin kita sudah nikmati bagian pertama dari Kawah kawah yang meledak. Kini sesuai janji, gw punya dua kaldera lagi yang tentu saja semakin menarik buat disimak.

Pergi ke sebelah barat tentu gw bakalan inget sama yang namanya (mantan) gunung Krakatau. Gunung yang terkenal di seluruh dunia ini meletus beberapa kali. Kenapa terkenal? Mungkin karena waktu itu sudah banyak catatan catatan tentang aktivitas perdagangan ekonomi. Indonesia, tepatnya Banten waktu itu sedang dijajah oleh Belanda.

Kejadian meledaknya (bukan meletus lagi) gunung Krakatau menimbulkan tsunami yang menghancurkan pesisir Anyer dan pesisir Lampung saat itu. Beberapa residen atau apa ya… mungkin kalau disebutnya sekarang bupati, kepala ekonomi setempat merekam kejadian kejadian itu dalam tulisannya.

Sunday, February 14, 2010

Kawah Yang Meledak, Bagian 1

Aku geek kalo soal cuaca. Gini deh, tadi lifehacker menulis soal ramalan cuaca yang bisa dinikmati secara fullscreen. Jadilah gw kemudian iseng nyobain. Kalau kamu mau nyobain, silahkan klik disini.

Ramalan cuaca memang kurang dihargai di Indonesia. Tapi cuek aja lah, yang penting gw tau kenapa hari ni bisa hujan, dan hujannya gede banget. Tanpa harus nunggu ramalan dari BMG yang hanya diedarin sekali sehari. Kadang kalo lagi males kan dua hari sekali. :p

Data dari Full Screen Weather diambil dari Weather Underground, yang dari dulu memang mensupplai kebutuhan cuaca gw sebelum di-take over oleh weather.com. Mapsnya diambil dari Google Maps. Rekomendasi mereka sih menggunakan peta Terrain aja ya, jangan peta hybrid apalagi peta satelit. Kenapa? karena peta satelit mengandung awan awan yang kalau tentu saja diatukan dengan ramalan cuaca ini jadi nggak gitu enak dilihat.

#tolakrpmkonten Dengan Mendukung @tifsembiring Jadi Moderator Kaskus!

RPM Konten adalah produk yang mengacu pada web 1.0, dimana konten dari suatu situs dikendalikan oleh sang pembuat, interaksinya sangat jarang, bahkan halaman komentar pun dibuat dengan cara manual.

Jaman sudah berubah ke web 2.0, situs user generated content seperti Blogspot, Facebook, dan juga Kaskus dibuat hanya sistemnya saja, sedangkan isinya, di kaskus misalnya berasal dari 1.4 juta membernya dengan ribuan post dan topik dari sekedar nanya jalan, jualan HP, sampai debat tingkat tinggi penuh emosi tertahan tentang apapun. Ribuan post berkeliaran setiap detiknya. Begitu pula di Blogspot, Wordpress, dan situs situs Web 2.0 lainnya.

Tuesday, February 9, 2010

Hore. Menang Kuis Kaskus!

Kemarin gw ikt kuis kaskus, walaupun sungguhpun gw lupa apa pertanyaannya. Kebetulan pas tadi lagi jalan jalan, gw tiba tiba ditelepon sama nomer Jakarta, dan mengatakan.

“Hai, dengan Adi Jayanto?

Gue dari PT. Darta Media Kaskus, agan terpilih menjadi pemenang Kuis Blitz Megaplex yang ke-8, gue cuma mau konfirmasi alamat aja buat pengiriman tiketnya.”

Pemenang Kuis Kaskus-Blitz

Wednesday, February 3, 2010

Lampu Hijau Hari Ini

Inilah yang kamu dapet dari Lampu Hijau. Nggak tau apa itu Lampu Hijau? Baca ini.

  • Spoiler on lampuhijau: Dicabuli, Moncrot, Mencret #NSFBF (not safe for breakfast)
  • Waktunya makan siang! waktunya update lampuhijau.. get ready tweeps! semoga update kami gak menghilangkan selera makan siang kalian!

Today’s Journaliscum @lampuhijau

Journalism: tau lah

Scum: nggak guna, kurang guna, kurang pantes, tapi tetep disukai

Journaliscum: Berita yang kalau dilihat sekilas nggak enak, tapi kalo dibaca baek baek bisa bikin ngakak.

Kalau situ langganan twitter, jangan lupa follow @lampuhijau untuk update berita berita terkini yang nggak penting, miskin unsur pendidikan tapi tetep bisa bikin ngakak. Sumbernya dari mana lagi kalo bukan koran Lampu Hijau (d.h. Lampu Merah).

image

Kalau kamu sering lewat lapak koran, pasti tau donk, bagaimana “meriah”-nya headline Lampu Hijau? Koran mana lagi yang bisa menghadirkan headline yang begitu jelas tanpa harus lagi membaca isinya? Seperti ini contohnya, ketika ada seseorang yang gantung diri, koran lain hanya menulis: PRT tewas gantung diri. Sedangkan Lampu Hijau menulis:

TV Champion, Ahli Pindahan

Masih inget TV Champion? Itu lho acara yang penuh dengan kejuaraan kejuaraan aneh. Dari yang skillfull seperti paling jago masak mie, sampe yang hobi-full seperti orang yang paling jago pengetahuan tentang mie.

Tadi acara itu ada lagi di TPI, sekitar ya… jam 10 lah, kok tapi kenapa pas ketauan siaran udah nyaris Champion Stage. Huhuhu… kayaknya lain kali harus pake note buat ngingetin kalo ada TV Champion deh. Hari ini kebetulan diperlombakan, ahli pindahan.

Tugas ahli pindahan itu hanya membungkus barang dan memindahkannya ke dalam truk. Kemudian menurunkannya di tempat tujuan, biar keluarga baru yang mengatur barang mana ditaruh dimana. Pindahan di Jepang memang tidak simpel, karena selain tidak sembarang orang boleh mengendarai dan menggunakan truk, budaya Jepang yang tenang juga membuat pindahan menjadi lebih rumit. Pokoknya jauh deh sama pindahan Indonesia yang serba ribut dan riweuh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...