Saturday, June 26, 2010

AHA! Wimode Ganti Kulit

Hari ini pertama kalinya lihat iklan mobile broadband yang baru. Judulnya AHA! Singkatan dari Affordable High Speed Access, alias “akses cepat yang terjangkau”. Bener gitu terjangkau? Kok agak nggak yakin yah? Soalnya, gw pribadi pernah punya pengalaman buruk dengan Wimode.

Lho, apa hubungannya dengan Wimode? AHA adalah produk dari Bakrie Telecom, yang punya Esia dan Wifone. Beberapa tahun lalu, BTEL yang sibuk berekspansi (sebelum tenggelem sama lumpur loh!) bikin 2 brand tambahan untuk mensupport Esia yang memang terkenal sangat murah. 2 brand tersebut adalah Wifone yang berbentuk telepon desktop. Ini ditujukan buat menyaingi Flexi Home. Dan yang satu lagi adalah WiMode, akses internet dengan menggunakan USB flash stick.

Tuesday, June 15, 2010

Judi Bola vs. Judi Saham

Oke… terserah kamulah mau bilang saham itu judi atau nggak. Yang jelas, judul diatas dibikin supaya ngeklik dan lebih berirama gitu.

Tak luput, dunia pasar modal pun ikutan terpengaruh. Semua investor tahu bahwa setiap Piala Dunia berlangsung, pergerakan pasar saham sontak melambat dan cenderung tidak bergairah. Itu berlaku di seluruh dunia.

DetikFinance | Ketika Piala Dunia 'Mencaplok' IHSG

Detik melaporkan demikian. Katanya pasar saham lesu selama piala dunia. Detik membeberkan pula bagaimana volume transaksi 4 tahun lalu dengan volume transaksi sekarang. Tapi pas Euro 2008 berlangsung, detik membeberkannya turunnya volume perdagangan sebagai dampak krisis ekonomi.

Wednesday, June 9, 2010

Jangan Datang Lagi Kalo Nggak Habis!

Hmm… gw memang kesel dengan BANYAK orang yang tidak menghabiskan makanannya. Dan temannya (yang biasanya diajak makan bareng) pun tak mampu menghabiskannya. Lalu kenapa sih kalian harus pesan porsi segede gede goblog seperti itu?

image Ya, ini adalah masalah restoran. Bukan hanya yang di pinggir jalan, tapi juga yang di mall. Gw kesel kalau lihat seseorang mesen paket hemat Hoka Hoka Bento misalnya. Bagi gw porsi segitu sangatlah kecil, tapi entah kenapa, bagi BANYAK orang, Porsi itu sangat besar. Kebanyakan yang disisakan adalah sayurannya, alias saladnya. Hell itu salad bukan hiasan! Makan deh!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...