Saturday, July 31, 2010

Psikopat dan Sosiopat

Aah… pagi pagi gini iseng me-mash-up artikel dari wikipedia. soalnya ternyata si “pengusaha” itu mengirim email ke email yang satunya. Dan biasa lah…. strata sosial dan derajat sosial yang kayaknya sangat penting bagi dia itu dia bangga banggain. Well jadi gw sih gak niat membalas, tapi kalo membalas untuk jadi rada pinteran dikit boleh donk. Kan wikipedia juga bisa bikin pinter…

Gw pikir, apa orang ini ada gangguan kejiwaan? Sebab kalo dilihat ternyata dia nggak hanya bermasalah dengan gw aja. Tapi juga dengan banyak orang lainnya. Kalau misal satu lawan satu akan menjadi mudah. Tapi yang diributin adalah suatu norma sosial. Norma sosial tentu saja merujuk kepada “kesepakatan bersama” dari masyarakat atau komunitas itu. Ketika suatu komunitas dihadiri oleh personalitas yang memiliki disorder alias gangguan, dan menganggap dirinya benar dan orang lain salah. Padahal nggak cuma 1 orang yang menganggap dia salah, gw rasa memang ada sesuatu yang salah dari dirinya.

Thursday, July 29, 2010

“Force Install”-ing Facebook Outlook Social Connector

Speak Indonesian? Click here for instrusction in Bahasa Indonesia.

Disclaimer: This tutorial is for education puspose only. Read ToS and EULA of product you’ll use.

I’m not very good at english. So it’ll be quick one.

Ingredients:

  • Microsoft Office 2003/2007/2010 (retail, not beta)
  • Microsoft Office Outlook installed

Download Microsoft Outlook Social Connector Provider for Facebook and Update for Outlook Social Connector (KB983403). Choose carefully between 32 or 64bit matching with your system.

Monday, July 19, 2010

Pengusaha Kok Gitu?

“Lo kan gak kasih makan gw, kenapa gw harus perhatiin lo?”
Seseorang di sebuah milis

Setiap orang punya sisi baik dan jelek. Setiap orang pula, berusaha menutupi sisi jeleknya biar sisi baiknya lebih “terasa”. Wajar. Tapi dalam tatanan sosial masyarakat modern, ada seseorang dengan "”jabatan” tertentu yang harus tampil ~ setidaknya sangat baik. Bahkan cenderung sempurna. Presiden misalnya. Segala sisinya harus sempurna.

image

Sempurna sebagai manusia ya jelas aja beda donk dengan sempurna a’la tuhan. Sempurna disini mungkin bisa didefinisikan secara singkat seperti ini. Kamu mungkin nggak bisa menanggalkan kesalahan yang mungkin terjadi. Tapi ketika kesalahan itu muncul, kamu akan segera memperbaiki dan segera minta maaf kepada yang kamu rasa terkena dampaknya.

Kesempurnaan a’la manusia ini bisa dicapai kok. Dengan atau tanpa bantuan orang lain. Kuncinya adalah anger management. Alias manajemen marah-marah. Kapan harus marah secara “baik”, dan kapan harus meng-ignore sebuah permasalahan. Anger management memang gampang susah-susah kok (artinya banyakan susah daripada gampang). Karena itu, kamu yang bermasalah dengan manajemen emosimu lebih baik melakukannya dengan bantuan orang lain.

Lho, terus apa hubungannya emosi dengan judul diatas?

Thursday, July 15, 2010

Menginstall Outlook Social Connector Facebook

Caution: Artikel ini sangat teknis. Jika anda tidak mengerti maka sebaiknya anda bertanya di comment atau membeli Office yang asli dan divalidasi. Itu lebih “cepat” daripada harus merunut langkah langkah pada tutorial ini:

Speak English? Read Instruction in English here.

Punya Office 2010? Anda berhak menginstall outlook social connector. Yang baru aja ditambahin di OSC kali ini adalah integrasi dengan Facebook. Belum lihat bagaimana cara kerjanya sih, cuma awalnya udah “susah banget”. Karena Officenya harus sudah tervalidate sebagai Office asli. Jika officenya masih versi “ehem…” maka menurut EULA kamu nggak boleh menginstall OSC update KB983403 yang diperlukan untuk menginstall OSC-Facebook.

Tapi bagi kamu yang mau belajar, inget, INI HANYA DITUJUKAN BUAT BELAJAR. Penggunaan buat hal yang lain lain, ditanggung sendiri, maka boleh kok menggunakan workaround seperti yang gw lakukan barusan buanget. Begini caranya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...