Sunday, October 24, 2010

Jadi Bener Anakmu Diculik? Atau…

Akhir akhir ini semakin banyak berita yang, bisa dibilang kurang menyenangkan. Anak baru gede umur belasan taun diculik dari rumahnya ~ tepatnya dari sekolahnya. Nggak pulang selama berhari-hari setelah les atau main. Membuat orang tua khawatir banget. Apalagi ditambah dengan “itu cuma anak satu satunya”, atau “itu anakku yang paling cantik”.

Well, sebagai orang tua emang wajar keresahan itu terjadi. Tapi jangan-jangan ada hal lain yang lebih menghornikan daripada sekedar culik menculik. Seperti di kasusnya Devi Permatasari. Cewek yang masih muda kinyis kinyis belum tahu apa apa. Bahkan mungkin baru nginjek masa pubertas di usia 13 tahun. Jangan-jangan, anak seperti Devi ini pergi dengan sukarela? Bisa jadi.

penculikan_anak

Menurut orang tua, anak diculik. Menurut anak ~ awalnya sih ~ enak, kok belakangnya berantakan? Eh iya, ini tulisan cuma spekulasi aja. Banyak kasus penculikan sama sekali enggak menghornikan. Malah mengerikan. Jadi sekali lagi, ini tulisan cuma buat memahami yang diculik aja, bukan yang menculik, apalagi orangtua dari anak yang diculik. In case nanti ada yang marah marah.

Wednesday, October 13, 2010

Selamat Buat Pengusaha Warnet!

Selamat bagi pengusaha Warnet yang masih bertahan! Tampaknya (inget, ini prakiraan!) cuaca mendung akan segera lewat, menjadi setengah mendung.

Hari ini, tiga hari setelah perfect 10.10.10, saya meriset kenapa internet saya lemots terus. Max 20KBps pada siang dan malam hari. Provider yang saya pakai adalah Smart Telecom, provider yang membuat saya enggak pernah ke warnet lagi karena berani memberikan TRUE UNLIMITED. Tapi setelah perfect 10 semua berubah. Berawal dari pengumuman main tenis pada 7.10, katanya akan ada perbaikan jaringan pada 9.10 dan berakhir di perfect 10.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...