Friday, January 14, 2011

Knowledge Base 976902 Berbahaya?

Gw sudah 3 hari terlambat dari Patch Tuesday. Itu loh, hari dimana Microsoft mengeluarkan software update secara reguler. Hari selasa minggu kedua, sekitar jam 10pagi waktu Pasifik, setiap bulan. Seperti biasa, komputer gw yang sudah Windows 7 kemudian meng-update dirinya sendiri ketika gw colokin ke modem. Dan update pun mulai didownload.

Karena kebanyakan browsing atau gimana, jadi download update pun ketunda-tunda, dan gw belum kasih signal buat install update. Seperti biasa, seperti dulu, gw juga memeriksa update-update yang gw akan install. Dan kali ini, KB976902 tidak tercentang secara otomatis, walaupun termasuk Important Updates. Kenapa? Gw langsung berpikir, ini pasti ada hubungannya dengan Windows Genuine Advantage seperti KB terlarang yang dulu.

Black Hole Update

Adanya KB yang tidak dicentang membuat seisi dunia sepertinya penasaran. Apalagi deksripsi yang diberikan KB itu sepertinya cukup bikin bulu kuduk merinding.

Install this update to enable future updates to install successfully on all editions of Windows 7 or Windows Server 2008 R2. This update may be required before selected future updates can be installed. After you install this item, it cannot be removed.

What? cannot be removed? Why? Ring a ding ding! Even WGA ini Windows XP are removable! Lebih misterius lagi, Microsoft tidak menyediakan Knowledge Base untuk artikel no 976902. Akhirnya para Developer menyebut ini sebagai Black Hole update. Update yang gagal, beta, belum dilokalisasi, atau apapun yang seharusnya belum dikeluarkan pada saat ini.

Yes It’s A Safe Update

Sekarang sudah 3 hari setelah chaos menyelimuti bumi penduduk Microsoft. KB976902 sudah memiliki artikel sendiri. Tampaknya definisinya pun sudah diupdate sedikit (updating the update :)). Mari gw terjemahkan sedikit:

Pembaharuan untuk instalasi perangkat lunak Windows 7 dan Windows Server 2008 R2. Instalasi ini adalah komponen yang mengatur pemasangan dan penghapusan pembaharuan perangkat lunak, paket bahasa, fitur Windows yang opsional, dan Paket Servis. Update ini penting untuk memastikan suksesnya instalasi dan penghapusan paket servis di Windows 7 dan Windows Server 2008 R2.

Well, look at the another keyword: Service Pack. Sudah waktunya Windows 7 diperbaharui ke SP pertamanya. It’s been happy time with Windows. And now we face uncertain future. Will it stable or not. Dan yang paling penting, apakah kita harus mengupgrade cekekan dan togelnya juga atau tidak.

Sampai saatnya datang, gw tidak merekomendasikan kamu buat menginstall itu KB. Kecuali, jika Windowsmu asli. The fact that majority of Indonesian pirates Windows, then DO NOT INSTALL.

1 comment:

  1. Update:

    Gw sudah install itu "Important Update", dan tampaknya tidak berbahaya.

    ReplyDelete

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...