Wednesday, February 16, 2011

Mencari SM*SH

Kemarin sebenernya sempet baca sebuah blog tentang apa hubungan SM*SH dan alay. Seandainya kamu belum tau, SM*SH adalah sejenis boyband jiplakan dari konsep boyband Korea. Kualitas yang ehm, lagu yang lebih ehm (walaupun catchy).

Tapi dalam perjalanan mencari blog itu, gw tersandung di beberapa Google Search yang lucu lucu. Seperti biasa, penyanyi penuh kontroversi tentu saja ada ANTI-nya keperti Pee-Wee Gaskins yang punya Anti Pee-Wee Gaskins. Ini juga tentu saja ada Anti Sm*sh. Karena gw gak terlalu peduli dengan anti antian (kecuali Anti-SBY dan Anti-PKS mungkin?), maka gw skip itu semua, kecuali satu. Ada sebuah trit di kaskus, judulnya Fans SM*SH band Indonesia salah ngelike dan comment... :NGAKAK. Tampaknya gw harus lihat yang satu ini…


Tampaknya para ababil Indonesia memang salah memasukkan apa yang mereka suka. Dan tentu saja tanpa tedeng aling aling, mereka langsung posting lope lopean di halaman tersebut.

Sebenarnya sudah jelas pada halaman yang dimaksud, adalah band Rock-Metal Ccover yang bernama nyaris sama SMASH dari Jerman, bukan boyband asal Indonesia ituh. Deskripsi berikutnya pun sudah jelas:

image

Hometown: Wimmelbach, DE. As far as I know, sebule bulenya nama kota di Indonesia, walaupun depan atau belakangnya pake estate atau mansion, pasti mengandung kata hegar, indah, senang dll. Nggak ada yang pake “-bach”. However, sang TS berhasil mendulang cendol yang cukup banyak dengan memposting ini di Kaskus.

Nah… kembali ke penelusuran blog itu, akhirnya gw berhasil menemukan artikel pemenang pertama Jakartabeat Music Writing Contest I itu. Ini excerptnya…


Tentang Musik Alay

Tujuh orang pemuda, menyanyi dan menari dengan hiperaktif dalam balutan celana ketat dan kaus berkerah seperti kerah Sabrina (entah apa namanya pokoknya sangat lebar sampai Anda pusing). Membuat Anda bertanya-tanya, siapakah mereka? Apa yang mereka lakukan? Mengapa mereka berbuat demikian? Apakah semasa kecil mereka tidak divaksin lengkap?

Tenang Saudara-saudara. Mereka adalah SM*SH. Mereka sedang menginfeksi Anda dengan lagu cinta yang liriknya membuat Anda syok. Dan, tidak, saya tidak tahu status imunisasi mereka, tapi mungkin ini ada hubungannya dengan pemberian obat cacing yang tidak adekuat. Mungkin.

SM*SH (insyaAllah dibaca ‘smes’) adalah sebuah boyband lokal Indonesia, beranggotakan Morgan, Dicky, Ilham, Rangga, Rafael, Bisma, dan Reza. Nama SM*SH mulai melambung di penghujung tahun 2010 ini dengan hits andalan berjudul “I Heart You”. Berikut penggalan liriknya,

Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu
Selalu peluh pun menetes setiap dekat kamu

I know you so well
Girl I need you (girl I need you)
Girl I love you (girl I love you)
Girl I heart you

SM*SH – I Heart You

Lagu tersebut dibawakan dengan gerakan luar biasa atraktif termasuk gestur membuat bentuk ‘love’ dengan kedua tangan diletakkan maju mundur di depan dada. Hentakan musiknya pun sangat persuasif. Jika tidak percaya silakan saksikan videonya di situs. Setelah mendengar lagu tersebut dapat dipastikan Anda tidak akan bisa mendengar kata ‘cenat-cenut’ dengan biasa lagi.

Silahkan lanjut bacanya di blog JakartaBeat, klik disini.


Artikel ini sangat menarik, sangat sangat menarik. Ulasannya soal musik yang alay yang dibuka dengan SM*SH sangat deskriptif untuk menjudge apakah SM*SH itu alay atau bukan. Gw rekomendasikan kamu buat baca itu deh…

Dan… buat para ababil, mbok jangan ngotori fans page band yang lain donk…

1 comment:

  1. Sumarli Eka Putra2/17/11, 9:30 AM

    parah, tuh. bikin malu aja. asal comment di fan page band rock jerman dan dilanjutkan dengan perang kata-kata mutiara (baca; makian dalam bahasa "t*ket-maho-p*cun")

    ReplyDelete

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...