Monday, April 11, 2011

Konvensi, Aturan Dasar, Pengertian, Whatever…

Kenapa gw mencatat ini di blog? Kenapa nggak bikin buku aja? Atau kenapa nggak biarin aja terpendam di buku catetan campur-campur? Oke, here is the problem:

Gw akan mengulang kata-kata yang instruktur selalu omongin. “anda mengikuti kursus gratisan, dari duit rakyat.”

Ya emang, ini kursus gratisan selama 6 bulan dibiayai oleh duit negara, duit rakyat, duit 10% tambahan yang kamu bayarin pas makan di McDonalds atau KFC. Jadi gw punya tanggung jawab untuk menyelesaikannya.

Cuma itu aja? Gw pikir, selesai aja nggak cukup. Mari kita bawa ini ke tingkat yang lebih tinggi. Gw usahakan ngeblogging apa yang gw dapet di kursus ngelas ini, supaya kalian juga bisa ngerti apa yang gw maksud.

Konvensi dan Aturan Dasar

Gw benci menulis dengan bahasa halus, anda, saya. Bocen deh! Ini konvensinya buat kamu biar gak kaget-kaget dengan apa yang akan gw tulis.

Pertama, gw tidak akan menulis dengan bahasa formal. Gw akan menulis dengan bahasa yang mudah mudahan bisa dipahami buat tahun 2011 keatas. Artinya, gw nggak mau audiens bangkotan yang udah 40 tahun keatas ngomel dengan bahasa nonformal yang gw pakai. Oke?

Kedua, apa yang gw tulis disini, perlu dipikirkan ulang, jangan telen semua secara mentah mentah. Kenapa? Gw bukan orang yang expert, bahkan ketika memulai blog ini, gw belum tahu apa apa soal ngelas.

Ketiga, satuan apapun yang gw tulis disini, angka apapun yang menyangkut satuan panjang, selalu ditulis dalam milimeter. Kecuali, jika gw tulis lainnya.

Oke, gitu aja kali ya, mari kita kemon ke bahasan yang pertama…

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...