Friday, July 1, 2011

Global Whatever…

Kita emang demen banget ribut, nggosip ini itu yang nggak ada juntrungannya, atau... emang itu semua cuma buat ngabisin waktu doang kali yak?

Ngemeng ngemeng ngabisin waktu, yang paling demen sama kegiatan ngabisin waktu ini adalah ibu-ibu. Yang hobinya biasanya including ngumpul, jalan, makan. Tapi gw yakin sedikit banget ibu-ibu yang hobi dipoligami. What?

Masih inget gak kamu kamu semuwanya klub poligami yang dibikin sekitar... ya... 2 3 tahun lalu lah. Kemudian kita (termasuk gw) menentang pleus mencibir keberadaan grup itu. Kalo orang lain dan aktipis bilangnya itu merendahkan martabat waita dsb, gw pikir itu adalah klub yang paling jayus dengan tema yang paling gak penting sedunia.

Biasanyamah ya, orang tu bikin klub yang seaneh anehnya klub, tujuannya menarik, misalnya klub pacuan siput yang bikin race siput, atau klub tari balet cowok, atau apalah. Tapi nggak ada yang niat bikin klub poligami. Buat apa sih? Apalagi yang mendirikan katanya cewek and so on... and so on...

Sekarang muncul lagi klub aneh, judulnya lebih jayus dan norak kuadrat dari yang sebelumnya. Yaitu Klub Taat Suami. Gw bakalan kutip sedikit apa yang diomongin sama Dr (doktor bo, S3 lho ini) Gina Puspita yang jadi ketua klub taat suami.

"Kalau kita melayani suami menurut selera suami, nanti tuhan akan berikan kepada kita nikmat lebih hebat dari perempuan lain yang ingin memuaskan diri sendiri."

Gw lewatin dulu ilusi surga yang memang biasanya aa dalam segala hal yang berhubungan dengan agama. Gw lebih tertarik ke potongan awal omongannya, yaitu "melayani suami menurut selera suami", ha? ini cewek S3 harusnya punya IQ tinggi dikit. Secara kata kata itu sangat gagal logika psikologis, yang kemudian mengakibatkan gw berpikir sangat luas dan liar soal "selera". Is this including... poligami again?

Kayaknya iya.

Dan kemudian gw gak kaget setelah memang klub impor asal negara m4l4Ysia ini berasal dari satu rumpun yang sama, yaitu Global Ikhwan. Heh? Ngapain lagi nih?

Cukup sekian kalo gitu, nggak usah dipikir lagi. Ini jelas klub jualan agama kok. Sebuah klub kumpul2 yang menggunakan agama sebagai daya tarik jualannya. Nggak percaya? Tentu saja klub kayak gini punya usaha sampingan, dari jasa laundry sampe isi ulang aer minum, sampe of course...buku-buku, dan kursus. Mungkin aja anggotanya harus punya kartu diskon yang bisa dipakai di berbagai merchant dan mendapatkan diskon (jadi inget kasus duta future gitu deh...)

Jadi, buat yang ngambek-ngambek ini merendahkan martabat perempuan, nggak usah terlalu ribut lah, MLM jenis gini biasanya nggak terlalu laku di pasaran. Dan gw gak heran kalo beberapa tahun lagi akan muncul inovasi baru dari rumpun yang ini. Klub Goyang Bersama mungkin? Dimana anggotanya adalah penyanyi dangdud yang dipoligami sama suaminya.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...