Wednesday, August 10, 2011

So You Want To Block 4Shared?

Pagi pagi sedemikian gw udah "dikejutkan" sebuah statemen dari Onno W. Purbo soal... you-know-who, yang mulia tanpa cela Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan pion-nya Gatot Dewa Broto. Tampaknya @onnowpurbo dapet selentingan, atau mungkin kopian memo dari dalam. Depkominfo sedang berusaha memblok 4Shared.com



Baru aja bangun dan gw langsung senyum simpul. Sumpeh ini mentri doyam banget S/M, sado-masochist, kalo belum tau definisinya, wiki aja! Disumpah serapah orang se-Indonesia tetep mengambil kebijakan yang tidak populer, yang menurut dia benar secara moral, tapi sangat salah secara teknis, ya gw bilang salah secara teknis, karena memang ada seratus ribu juta jalan menuju roma! Lupakan kalo jalannya cuma 1000, ini seratus ribu juta.
Seperti halnya situs porno yang bisa masih adem ayem bertengger di komputer gw, di warnet yang gw kunjungi. maupun di hotspot yang gw cantelin (selama gw bisa ganti DNS-nya), usulan blokir sih gak bakalan ngaruh sama gw, it just won't work. So why we do this all over again? Why this kind of ministry want to block download site?

Kalo nurut logika... Situs ini menghosting sesuatu yang tidak berhak cipta, kemudian harus ditutup.

Kalo nurut aturan logika diatas, ribuan blog juga harus ditutup karena satu dua kali dalam hidup personal blog biasanya mereka akan memposting sebuah lagu yang memorable, dan bilang "you should download 'em and you'll get feelin' same w' me pal!". Blog seperti itu juga harus ditutup.

Nurut aturan logika ngaco yang pertama itu juga, Youtube harus diblokir. Kenapa? Youtube tentu saja punya jutaan atau bahkan ratusan juta konten ilegal dari dalem maupun luar negeri yang diupdate setiap menitnya. "Oh kita akan blokir yang 'terbukti' saja". What a lame reason.

Lagi lagi yang mulia Tiffie (mungkin) sedang merencanakan hal yang aneh di kantornya. So far, I'm not impressed. Koneksi tidak semakin murah, sebaran internet tidak sampai ke "personal" di setiap desa. Yes I know it's takes time. Tapi ketika Facebook bisa nyampe ke setiap hape, kenapa Internet tidak?

Mungkin memang Tiffie doyan S/M, tentu saja sebagai M. Dan kali ini, gw tidak akan memberikan apa yang dia suka. Let he block 4Shared (or other goddamned file sharing sites), let the world laugh against us Indonesian. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...