Friday, February 25, 2011

Bea Film Impor

Taukah anda semua? Bahwa PEMAHAMAN kita akan masalah BEA FILM IMPOR ternyata (dibikin) SALAH KAPRAH? Ada upaya politik adu domba diantara pecinta film, sineas, dan pemerintah melalui pembangunan opini yg menyesatkan. Karenanya, saya akan twit-seri yg simpel tentang apa yg terjadi, supaya gak ada fitnah dan adu domba.

Asal tahu saja, TIDAK ADA yg namanya KENAIKAN BEA FILM IMPOR apapun dari Direktorat Jendral Bea Cukai. Dirjen Pajak cuma mengingatkan kewajiban pajak distribusi/royalty film yg sdh berlaku sejak tahun 1995.

Thursday, February 17, 2011

Bibirmu Dower…

Nggak usah banyak omong, langsung teken PLAY

SM#SH–Cenat Cenut

SM#SH

Cenat Cenut

Single

Aku tahu kenapa hatiku cenat cenut
Mungkin saat itu kau sedang kentut
Aku tahu kenapa kau jadi malu
Mungkin kau salah, salah pake baju

Ku tahu, kenapa lidahmu kelu
Mungkin saat itu, kau telat minum susu
Aku tahu kenapa merinding bulu romamu
Mungkin di belakangmu ada anak hantu

Bibirmu dower… Bibirmu dower…
Cenat cenut cenat cenut, kayak badut kayak badut
Kalo lagi ngerayu cewek

Bibirmu dower… Bibirmu dower…
Cenat cenut cenat cenut, kayak marmut kayak marmut
Kalo lagi ngerayu cewek

Software Cycle

Baru baru ini Indonesia “dikejutkan” dengan kehadiran 2 bocah (literally) yang bisa bikin Antivirus, dan Jejaring Sosial. Dikejutkan karena kayaknya media overhyped with this, dan karena sebenarnya dua hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang bekemauan dan mempunyai source Google yang cukup. Heheheh… :D

Dan kemudian dua bocah itu mengundang kontroversi. Yang satu dituduh menghilangkan banner lisensi, yang kemudian rame, kemudian dia bilang udah bayar kok, kemudian bayar setelah “dipaksa”. Yang satu lagi dituduh nyuri source code, yang kemudian bisa dibuktikan, yang kemudian minta ijin, lalu semuanya keburu bete. Gw gak akan ke soal lisensi segala macem. Tapi melihat suatu produk yang sangat immature (bukan anaknya! produknya!) mengingatkan lagi gw kepada yang namanya Software Cycle yang seharusnya diterapkan ke sebuah produk.

Wednesday, February 16, 2011

Mencari SM*SH

Kemarin sebenernya sempet baca sebuah blog tentang apa hubungan SM*SH dan alay. Seandainya kamu belum tau, SM*SH adalah sejenis boyband jiplakan dari konsep boyband Korea. Kualitas yang ehm, lagu yang lebih ehm (walaupun catchy).

Tapi dalam perjalanan mencari blog itu, gw tersandung di beberapa Google Search yang lucu lucu. Seperti biasa, penyanyi penuh kontroversi tentu saja ada ANTI-nya keperti Pee-Wee Gaskins yang punya Anti Pee-Wee Gaskins. Ini juga tentu saja ada Anti Sm*sh. Karena gw gak terlalu peduli dengan anti antian (kecuali Anti-SBY dan Anti-PKS mungkin?), maka gw skip itu semua, kecuali satu. Ada sebuah trit di kaskus, judulnya Fans SM*SH band Indonesia salah ngelike dan comment... :NGAKAK. Tampaknya gw harus lihat yang satu ini…

Tuesday, February 15, 2011

release a tablet
named motorola xoom
price is too damn high

release a new phone
named motorola ex
never enter here

damn you motorola

Menempelkan Screen Protector Tanpa Gelembung dan Kotoran

Panjang amat judulnya? Sekali kali SEO boleh donk :). However, kita di Indonesia emang tergila gila dengan Screen Protector. Pokoknya HP baru harus dikasih screen protector, mau hape yang mahal, blackberry, android, sampe hape yang uece uece sebangsa… ehm… bla bla bla anang dan syahrini atau tit tut tit tut 80SS (bacanya: boss) semua harus pasang screen protector. Alasannya katanya biar nggak kegores.

Tapi menurut gw ada alasan lain kenapa screen protector banyak sekali dipake di Indonesia. Terutama karena hobi tuker tambah jual lagi buat beli hp baru. Scratch pada hape lama, walaupun cuma semili, bisa mengurangi nilai jual hp saat dilempar ke pusat perdagangan hp bekas. Sekian. Nah sekarang, bagaimana masang itu Screen Protector?

Kebanyakan dari kita screen protectornya dipasangin di tempat, nggak bakalan dilepas seumur hidup itu hape, kecuali emang dicoel coel. Tapi misal kamu orang kayak gw yang hobi coal coel, mungkin kamu lebih suka masang itu screen protector sendiri. Karena… honestly, screen protector juga punya masa hidup yang enggak terlalu panjang. Blog Lifehacker menunjukkan bagaimana cara aplikasi Screen Protector ini ke hape kamu…

Monday, February 14, 2011

Valentinan

L… like chocolate milk

do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again, do it again…

-- Cheese from Foster’s Home for Imaginary Friends

Nokia dan Windows Phone 7

I’m not a big fan of Nokia, bahkan karena seringkali harganya yang sangat overpriced membuat gw males, bahkan sangat males pakai Nokia. Apalagi yang gw denger, homescreen dan segalanya sangat sulit dikustomisasi. User Interfacenya nggak bisa diubah sesuka hati karena emang sangat sulit untuk masuk ke dalam ROM.

Bahkan untuk ponsel yang lumayan canggih seperti seri A0 (huruf dengan satu angka mengikuti, mis: E1 maupun seri A00 (huruf dengan 2 angka mengikuti, E90), interfacenya malah lebih susah diakses lagi. Sudah begitu programnya kebanyakan hanya berbasis JAVA. Development untuk native program lebih ribet, harus mainin pengaturan resolusi yang akhirnya menempatkan ulang desain game, dll deh!

Monday, February 7, 2011

Kebanyakan Orang Pinter

Baru aja lihat linimasa Twitter, dan ada satu hal yang menarik. Multiply, iya multiply, satu jejaring sosial yang cukup terkenal buat ngeblog, bagi bagi musik gratis, dan dulu suka dipake bikin toko online sebelum orang mengenal skrip toko online dan Facebook Tags, sedang punya lowongan kerja untuk orang orang di Indonesia.

Syaratnya cukup ringan kok, bisa baca disini, atau gw kutip sedikit aja…

  • Regional Vice President for Online Advertising Sales: S1
  • Vice President of Merchant Sales: S1
  • Merchant Sales Representative: SMA

Multiply Jobs

What? Perusahaan sekelas Multiply aja marketing representativenya SMA? Okelah syarat turunannya seperti mampu menghandle komunikasi B2B memang agak berat dan hanya bisa dicapai oleh orang yang berpengalaman. Tapi ini jadi sangat menarik. Sebab, jika dibandingkan dengan perusahaan lokal, setiap buka iklan lowongan kerja, itu pasti syarat administratif seperti ijazah sangat sangat sangat ngehe sekali.

Saturday, February 5, 2011

Anis Matta, PKS, dan Politik Bebas Aktif

Masih inget zaman SD dulu nggak? Atau zaman SMP gw lupa. Kayaknya SD kelas 6. Kita mulai diajarin tentang apa itu Perserikatan Bangsa Bangsa, lalu bagaimana Indonesia berperan dalam kebijakan perdamaian dunia. Bagaimana pula politik luar negeri Indonesia terbentuk. Dan semua itu berakhir dengan kata kata seperti ini:

Politik Luar Negeri Indonesia adalah Bebas dan Aktif

Bebas artinya, tidak menekankan atau melakukan dukungan atau penolakan berlebih kepada urusan dalam negeri suatu negara atau negara-negara yang sedang berkonflik.

Aktif artinya, aktif ikut serta menjaga perdamaian dan stabilitas keamanan dunia.

Manifestasi dari Politik Bebas Aktif ini mulai dijalankan pada masa pemerintahan Soekarno, kemudian menjadi salah satu kebijakan Soekarno yang “lulus sensor” pada zaman Soeharto. Tapi semakin kesini, tampaknya politik Bebas Aktif ini semakin ditinggalkan. Indonesia semakin bias menuju ke… siapapun yang mau ngasih utangan, atau hibah.

Lebih Baik Dari Blogger?

Gw sedang belajar coding. Jadi gw juga butuh catatan online buat ngingetin gw apa yang terjadi saat gw belajar. Dan catatan itu sangat baik sekali kalo dibuat dalam bentuk blog. Yang jadi masalah, kok susah sekali ya menemukan platform selain blogger yang bagus kustomisasinya, atau setidaknya indah dipandang aja dulu.

Wordpress, NOT

Gw sebenernya sudah angkat tangan dengan yang namanya Wordpress. Itu platform blogging emang bagus banget. Tapi sayang, kalau mau kustomisasi berlebihan, harus bayar. Gak berlebihan malah sih, masa ngerubah theme dengan yang diluar default wordpress juga harus bayar? Ya ngerti sih, mungkin dari fitur itulah wordpress dapet duit. Tapi maaf, gw yang juga mementingkan desain merasa pembatasan itu nggak masuk akal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...