Saturday, March 17, 2012

Sudah waktunya-kah BBM naik? #2

Rada suram membayangkan bagaimana orang orang yang gw sayangi dan cintai bertahan dari kenaikan harga BBM. Bagaimana gw dan mereka dan segenap kelas bawah dan kelas menengah beneran harus mengatur kembali asupan gizi, alokasi dana. Dan mengubah susunan kebutuhan primer dan sekunder dan tertier mereka.

Yang paling menyedihkan, jika untuk sebagian besar dari mereka tidak akan ada lagi cara bagi mereka (yang legal dan nyaman di hati) untuk memenuhi kebutuhan sekunder. Sandang dulu mereka sekali dua tahun. Sekarang benar benar sekali setahun.

Yang lebih menyedihkan lagi? tentu saja bakal ada yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sekunder. Hidup mereka hanya untuk makan, tidur. Bertahan Hidup.

Paling buruk, orang yang tidak lagi berkebutuhan. Mati.

Cerita tentang kenaikan BBM sebelumnya, juga gak terlalu bagus. BBM digunakan sebagai alat kekuasaan, main main dengan pemilu, main main dengan perasaan rakyat. We are stupid Indonesian people. Mau dimainin sama poli-TIKUS.

Di kenaikan BBM yang sebelumnya, mulut masyarakat disumbat dengan BLT. Sebagian besar kelas bawah, tentu saja menerima keputusan itu. Bagaimana tidak. Susah bagi mereka memenuhi kebutuhan sekunder dengan daily flow mereka. Yang primer aja ada yang susah. So, I profoundly search in kaskus. Dengan apa masyarakat akan disumbat mulutnya kali ini? Surprisingly. another BLT.

This, I pulled from Kaskus.

Dia menuturkan ada empat program yang masuk sebagai program kompensasi BBM tersebut. yaitu bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM), bantuan siswa miskin (BSM), beras bagi masyarakat miskin (Raskin), dan pemberian kupon transportasi.

Menurut Agung, beberapa program sudah ada yang terlaksana, tinggal ditambah anggaran dan sasarannya. "Begitu keputusan kenaikan BBM diumumkan, maka program kompensasi itu langsung berjalan," ujarnya dalam diskusi rutin Reboan bersama media.

Dia menyebutkan BLSM hampir sama dengan program bantuan langsung tunai BLT) dalam skema jaring pengaman sosial, dengan nilai Rp100.000. Untuk BLSM ini diperkirakan angkanya naik jadi Rp150.000 per bulan.

Bisnis.COM

What The Fuck?

Tidakkah mereka belajar sesuatu? Tidakkah mereka mulai berpikir untuk mecerdaskan bangsa?

Bantuan Langsung Sementara Masyarakat disingkat BALSEM. Seperti Balsem, memberikan relief yang instan, singkat, dan tidak menyelesaikan masalah. Otot tetap tegang setelah dibalsem. Dan tentunya tidak menjawab kekurangan bahan bakar yang diderita masyarakat.

Bantuan Siswa Miskin. Oh god… where do I start… anak anak di luar jawa yang tidak bisa mengakses pendidikan, tenaga guru yang so selfish hanya mau kerja di wilayah basah, ruang belajar yang hampir ambruk, kepala dinas yang korup. Dan itu sekarang. Nanti? Do this thing will be resolved? Sejujurnya, gw bakal terkejut jika 2014 nanti tidak ada lagi sekolah yang reyod.

Beras Miskin. Oh god… no more… gak ngomong kualitas. Tapi ngomong kuantitas. Harga pupuk yang tidak bersahabat. Price fixing oleh pemerintah, dan tengkulak. Import.

Pemberian Kupon Transportasi. WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF? WTF?

What.

The.

Fuck.

I’m.

Speechless.

Jadi menurut gw BBM gak boleh naik gitu?

"Kalau naik Rp1.500, maka jadinya Rp6.000 per liter. Penghematannya bisa Rp31,5 triliun,"

SindoNews

Should I believe in this? Di saat dengan nyamannya PNS eselon tinggi korupsi. Gayusers dkk. memodifikasi faktur dan laporan pajak, dan DPR pesen kursi impor dan bikin gedung baru?

NO.

Trus maunya apa? Gak jelas banget.

Naikkan BBM secara bertahap. Rp. 300/3 bulan, 5x kenaikan.

Dampak 7 hal yang gw tulis kemarin akan lebih smooth dan orang yang gw sayangi bakal lebih mudah beradaptasi. Siapa tau juga dalam rentang waktu itu, harga minyak internasional sudah turun.

Wait… Internasional? I taught and thought we had our own oil reserve?

That’s another SHIT MOTHERFUCKER FUCK SHIT situation to figure out.

2 comments:

  1. BBM naik ?? OMG boleh sih naik tpi naik nya 2rtus perak aja ga ppa hihihi

    ReplyDelete

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...