Thursday, June 21, 2012

Penyesalanku

Saya memilihmu karena kita sama sama Yatim.

Saat saya menghadapi masa masa tersulit saya, saya tidak pernah ingin memperlihatkannya padamu.

Saya selalu berkompromi dengan semua yang orang lain bilang sifat burukmu.

Ketika kamu menolak saya, saya tidak menjauh.
... dan ada rasa bangga, saat bisa mencintaimu sepenuh hati.

Sekarang, saya sudah tua, dan saya tidak sekuat dulu lagi..."

-- T.S.

Ya tuhan ya kasih, apa yang telah kulakukan…
Maafkan aku... meskipun aku tahu kata maaf saat ini tidak akan pernah cukup.

I Love You...

Saturday, June 2, 2012

Esia Max-D, Tetep Paling Mahal

Pas gw mengobrak abrik kaskus, tiba tiba muncullah sebuah trit dengan nama: Bakrie Telecom Luncurkan Modem Dan Paket Internet Super Cepat. Mata gw melirik tajam. Sebab seinget gw, BTEL dengan AHA dan ESIA adalah operator CDMA yang tarif internetnya PALING MAHAL.

Gak percaya, cek post ini: Aha, Wimode Ganti Kulit.

Nah kemudian muncullah si Max-D ini yang diklaim sebagai Internet Max, Biaya Mini. Memberikan kuota terbesar sampai 35GB dan flexibilitas dari mulai 25 ribu saja per bulan.

O Reilly? Benarkah?

Kenapa POLRI Membuka Lagi Pendidikan Tamtama?

TL; DR? Males Baca? Baca pengantarnya dulu…

Sejak artikel ini diterbitkan, banyak komentar yang gw terbitin nuduh gw gak tau apa apa. In fact, memang gw “gak tau apa apa”. Tapi pikirkan ini:

Tidak semua manusia berkemampuan sama. Officer (Perwira) dituntut lebih menggunakan otak. Enlisted (Tamtama/Bintara) dituntut lebih menggunakan otot. Pekerjaan menjadi polisi dimanapun tidak sama dengan Ketentaraan. Officers di ketentaraan lebih banyak mengerjakan tugas leadership and strategy, sedangkan di kepolisian lebih banyak mengerjakan tugas managerial. Enlisted di ketentaraan lebih banyak lebih banyak mengerjakan tugas ground and exercise bagi level E1-E4 dan communication and management bagi level E5-E9, sedangkan di kepolisian, tugas E adalah tugas communication.

Ngerti sampe sini?

Sekarang, POLRI membuka lagi level setara prajurit (E1) hingga kopral (E6). Pertanyaan, untuk apa? Jawabannya sudah ada di update paling bawah: “Untuk penempatan Brimob dan Polair”. Struktur Brimob dan Polair yang merupakan pasukan semi-militer memang membutuhkan ekspansi ini. Tugas E1 hingga E6 di POLRI juga akan disetarakan dengan TNI.

Jadi… sekali lagi, bagi kamu-kamu yang cuma bisa bilang di blog ini, kalau “gw gak tau apa-apa”. Gw lebih yakin kapasitas otakmu memang lebih pantas untuk masuk Tamtama daripada Brigadir atau Perwira, karena itulah kamu tidak bisa mengerti, apalagi menjawab “tantangan” yang gw berikan di artikel ini.

Open-mouthed smile

It just don’t makes senses. Well at least to me.

Ok, if you gonna be angry please do explain to me why POLRI need to recruit… a recruit?

Tamtama, atau mending gw kode-in sebagai E (Enlisted), adalah level terendah di jenjang karir Kepolisian dan Kemiliteran. Kalau di TNI, tingkat Tamtama dimulai dari Prajurit Dua (E-1) hingga Kopral Kepala (E-6).

Di TNI, tugas tamtama sangat jelas dan… well memang diperlukan. Dari mulai merawat harian markas, sampai tentu saja, being shot at kalo di Infantri. God bless the grunts. Tapi untuk Polisi, gw bingung dengan apa tugas dari tamtama. Nangkep maling ayam? Apakah nanti E-1 akan hanya bisa nangkep maling ayam dan E-7 (Bripda) akan boleh nangkep koruptor? Dunno. Sama sama nangkep maling. Apakah nanti E-1 tugasnya ngepel markas dan E-7 ngelap jendela?. Well that just doesn’t make sense.

Friday, June 1, 2012

Perubahan Tarif SMS 3 Indonesia

So. Hari ini adalah hari pertama perubahan skema penarifan SMS dari Sender Keep All menjadi berbasis interkoneksi. Gw pakai operator 3, jadi dengan sigap gw terpaksa mencari apakah ada perubahan di tarif SMS 3 gw?

Tahap pertama yang paling mudah dibanding membuka website 3 yang navigasinya uancur tentu saja ke fesbuk. Dan engingeng, dengan mudah gw mendapatkan inpo sebagai berikut:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...