Thursday, September 5, 2013

Kalo Ngirim Komentar Jangan Gagap Budaya

Jadi… bulan februari lalu gw nulis artikel soal tamtama di POLRI. Kemudian ada yang ngomenin kayak gini:

Biar informasi sebagus apapun jikalau penyampaianya tidak benar maka tidak berguna Saya baca tulisan anda pusing, mau Inggris apa Indonesia pilih saja salah satu Mungkin anda mau terlihat pintar tapi bagi saya anda hanya pria setengah baya yang tidak bisa mengekspresikan pikiran anda dalam karya tulis salam.

PS: oke gw ngerti keknya anda mau di cap pinter tapi intinya ga gitu, jangan suka mencampur adukan bahasa kawan. Bikin bingung, mau baca malah jadi males, ga jelas, sayang kan informasinya kalo nyampeinnya aja ga bener

Narpati Naradha

Begini ya pak Narpati Naradha yang sudah setengah baya. Gw punya beberapa hal buat anda.

  • Sekarang sudah tahun 2013. Anda sudah pegang komputer, hape, atau apapun, anda wajib bisa bahasa inggris. Biar nggak ketipu. Nyampur adukin bahasa itu sudah biasa. Nggak perlu gagap budaya gitu. Jika anda mau melestarikan budaya bahasa, berhentilah menggunakan kata “penyampaianya”, “keknya”, “pinter”, “ga”, “males”, dan beberapa kata lain yang anda salah eja. Karena budaya bahasa juga menyangkut kebenaran ejaan.
  • Ini adalah BLOG PRIBADI, bukan skripsi, bukan karya tulis dan bukan koran. Jadi 100% cara penyampaian adalah urusan saya. Anda mau ngerti, anda mau nggak ngerti, 100% bukan urusan saya. Makanya saya tulis di dekat field komentar “Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.”

Jelas pak Narpati Naradha yang sudah setengah baya?

 

NB: Anda harusnya menggunakan “NB”. alias NOTABENE, bukan “PS”. “PS” tidak dikenal dalam bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...