Tuesday, February 19, 2013

Jejualan.com, Hosting Jualan Ala Kadarnya

UPDATE: Setelah diumumkan, tentu saja seperti yang sudah gw duga, pemenang pertamanya bentuknya lebih mirip Advertorial daripada Review. Karena sudah selesai kontesnya, bannernya gw copot dari sidebar.


POSTING INI WALAUPUN DIIKUT-SERTAKAN PADA KONTES, AKAN TETAP DIJAGA KEMERDEKAANNYA

Jadi, gw udah beberapa kali mendengar ada Kontes dari Jejualan.com. Dari namanya sih gw kira semacem FJB lain, duplikat Berniaga, Tokobagus, atau another Kaskus FJB. ternyata gw salah. Jejualan adalah sebuah hosting, yang ber-spesialisasi di toko online. Mereka punya template toko online, dengan CMS sendiri, kemudian dijual.

Beda dengan hosting lainnya yang ngitung space yang dipakai, jejualan tidak. Jejualan ngitung berapa banyak barang yang bisa ditempel. Yang lebih murah maksimum nampung 500 barang, yang lebih mahal, tak terhingga. Dua duanya dengan gratis domain. Yang lebih murah masih ada embel-embel hostingnya, yang lebih mahal bisa full “white label” alias tidak perlu mencantumkan kata jejualan.com di manapun.

Pertanyaan: Murah? Atau justru boros?

Thursday, February 14, 2013

Ngapain Valentine-an?

Bukan, ini bukan posting untuk mendukung atau menolak Valentine. Bukan juga posting standar tiap tahun untuk menyatakan Valentine itu haram, tidak sesuai budaya timur. De El El. Ini posting soal duit. Dan tentu saja, gw banget.

Valentine, katanya hari kasih sayang. Muda mudi yang belum kawin merayakan… wait… merayakan? I think nobody celebrates Valentine in Indonesia. Valentine itu adalah hari hore-hore biasa. Seperti biasa kita ke mall, seperti biasa kita nongton bioskop, dan seperti biasa kita nongkrong di fudcort sambil nyedot the botol.

Apa yang istimewa dari Valentine? Orang bilang, Valentine adalah hari yang tepat untuk menyurahkan kasih sayang. Pokoke Valentine harus yayang yayangan! Gak yayang-yayangan gak seru! Lalu apa lagi selain yayang-yayangan? Cuap cuapan? Fucking-fuckingan? Tidak. Gak penting. Gw sebagai seseorang yang sudah ber-husband tiap hari bisa yayang-yayangan, cuap-cuapan, fucking-fuckingan. Valentine gak penting. Kecuali untuk 1 hal.

Tuesday, February 12, 2013

Download? Ah basi! Sekarang jamannya “Streaming”.

Beberapa tahun yang lalu, seorang VP dari sebuah perusahaan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia pernah bilang:

“Kami menghindari pengguna online yang hanya memanfaatkan layanan data kami untuk sekedar senang-senang atau online sepanjang hari, pengguna seperti itu merugikan orang-orang yang benar-benar membutuhkan,”

Yoseph Garo – VP Telkomsel
Vivanews, 2 Oktober 2009

Kemudian, 3 tahun lebih sedikit, si mentri yang kurang kompeten ngetwit seperti ini:

Monday, February 11, 2013

REBLOG: Surat Untuk Ustadz Hilmi Aminuddin

Posting ini merupakan REBLOG dari TARBIYAHBUKANPKS. Isinya tidak diubah sedikitpun.


Muqoddimah:

Latar belakang kedatangan kami :

Kami orang-orang biasa yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagian kami masih ber-waztan (wazhifah tanzhim/tugas struktural), sebagian tidak lagi, ada juga yang belum pernah ber-waztan internal. Kesatuan kami hanyalah pada kesatuan hati dan kecintaan kami kepada Jama’ah ini. Terlebih lagi, bagi beberapa orang di antara kami, Ustadz adalah guru kami dan tetap demikian di hati kami. Kecintaan mantan mutarobbi tak pernah boleh diukur dengan perubahan status kami sekarang, maupun dengan sikap kami saat ini dalam menghadapi permasalahan Jama’ah.

Monday, February 4, 2013

Sekarang BB Tidak Perlu Pake BIS

Time change eh?

Setahun yang lalu, bahkan sebulan yang lalu, gw akan bilang, JANGAN PAKAI BLACKBERRY. OS-nya buruk, diikat dengan layanan data yang ajibuneng mahal, mesti cabut batre dan lain lain.

Sekarang? Blackberry is more usable.

Berita ini baru akan muncul di outlet berita teknologi di Indonesia BESOK, gw yakin, karena biasanya mereka suka telat sehari. Entah ngapain aja. Anyway, this is what I read after #superbowl47 on my Nextgen Reader then followed up on browser:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...