Monday, September 22, 2014

Sunatan Massal BigTV

Untung sunatan masal ini pas 1 bulan menjelang kontrak ane selesai.
Untungnya lagi, ane pake tipitabung, jadi mau sunat channel HD pun nggak ngaruh.

Dari isunya, yang mau cere kudu bayar 300 ribu...


Gw ikutan waktu ada promo inih

UNTUNGNYA LAGI. Ane tidak pernah tandatangan APAPUN.

Yap betul.

Ane "mendaftar" BigTV via tilvun sekitar akhir Desember 2013 untuk menggantikan paytv yang sekarang mahal abis. Kemudian, sekitar 1 minggu, dipasanglah itu BigTV. Pas masang, ane tanya ke teknisi yang masang:

Apa ada form yang harus ditandatangani?

Dia cuma ngasih SATU FORM, yaitu FORM "SUDAH DIPASANG" yang gw baca tujuannya dengan jelas menyatakan bahwa parabola yang dia bawa sudah dipasang di alamat gw. Cuma 1 kopi, tidak pake materai, dan jelas BUKAN FORM BERLANGGANAN, karena disana tidak tertera paket apa yang gw pilih, berapa yang gw harus bayarkan, dan segala tetek bengek syarat dan ketentuan. TIDAK ADA.

Dan gw nanya lagi donk...

Cuma ini aja? Nggak ada kontrak?

Dia dengan yakin bilang...

Oh itu NANTI kali pak.

Woke... 8 bulan lewat, terjadi sunatan masal. Dan gw masih menunggu surat kontrak gw.

Kemudian gw iseng lagi re-daftar melalui web seperti yang gw lakukan pertama kali. Untuk ngetes apakah gw harus "menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku" seperti halnya gw daftar Facebook atau Google? Ternyata ENGGAK. Masukin nama, alamat, paket, dst dst. BAYAR!

Udah gitu aja.

Ya sudah, berarti setelah 9 bulan, gw anggap "kontrak" gw dengan BigTV lunas. Gak akan gw perpanjang, lagian apa yang mau diperpanjang? Kontraknya aja enggak ada.

Mau nagih duit cabutan 300rb? Tunjukin dulu kontrak yang (harusnya) gw tandatangani Januari lalu. Kalo lu suruh tandatangan kontrak itu sekarang? Sorry ye, kontraknya aja merugikan gw, ngapain gw tandatangan?

Gw dianggap pelanggan ilegal gara gara ga ada kontrak? Lha gw kan udah nanya sama si instalatur, "mana kontrak gw?" dia jawab "nanti. Gw udah nanya lho ya. Dan gw udah bayar pula, dan gw masih simpen tuh bukti bayar sama tagihannya.

Jangan coba coba malsuin tanda tangan gw. karena setiap gw tandatangan pasti gw kasih mark mark tertentu yang unik.

Tanggal 14 gw akan tilvun si CC untuk cerai, SEKALI. Mereka robot, gw juga bisa robot. Gw akan ngomong cepet seperti mereka juga bisa ngomong cepet.
Gw bilang, kita cere, perangkat silahkan ambil.

Mereka minta 300, gw minta mana bukti kontrak gw.
Mereka bilang syarat dan ketentuan, gw bilang kalo gw setuju, pasti ada tandatangan gw.
Mereka ngotot, gw tutup telepon.

Lu ngirim tagihan bulan depan? Gak akan gw gubris, dan jangan harap gw nelepon call center. Lu yang butuh duit? Silahkan telepon gw.

Lu kirim debt collector? Gw akan minta surat kontrak gw yang sudah gw tandatangani sebelumnya, baru mereka berhak nagih. Itupun kalo ada. Kalo gak ada ya silahkan mau bawa itu perangkan ODU sama kabel sama dekoder. Tapi jangan lupa lu juga harus bawa surat dari BigTV langsung.

Gw gak akan terima surat tugas dari debt collector pihak ketiga yang "diutus". Siapa tau mereka penipu. Ya kan?

Silahkan ambil perangkat sendiri ke rumah.
Nggak bakal gw kiloin, bukan hak gw.

Dah ah, sekian.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...