Friday, September 12, 2014

Tukang Tipu Pagi Pagi

Duh... masih pagi TUKANG TIPU udah rajin aja nelepon. NELEPON ya, bukan SMS.

Begini ceritanya...

*TULILULILULIT. TULILULILULIT…*

Gw: Halo, S’Pagi

Penipu: Pagi, mohon ijin, kalo ini nomer telepon atas nama siapa ya?

Gw diem dulu bentar. Siapa ini pagi pagi udah minta ijin nanya identitas telepon?

Gw: Ini dari mana?

Dia agak ngek sebentar.

Penipu: Telkom pak.

Seumur umur gw berurusan sama Telkom karena Spidol ngehe atau jaringan putus, nggak pernah petugas nanya identitas pemilik. Mereka pasti udah pegang dong kalo nomer telepon gw atas nama bapak gw “M”.

Gw: Telkom mana?

Penipu: Telkom B*****

Tingtong! Oke, lulus tahap satu

Gw: Oh, dan… berapa nomer telepon Telkom B*****?

Sekali lagi, karena gw sering berurusan dengan Telkom B*****, gw tau nomer telepon mbak-mbak yang duduk di meja CS, dan nomer telepon Flexi mas-mas teknisi Spidol.

Dia diem sebentar

*CEKLEK*

*TUUT TUUT TUUT*

Busyet! Baru ditanya gitu aja udah gak jadi (usaha) nipu? Gw jadi mikir, orang se-ogeb apa ya yang bisa ditipu sama motif kayak gituan? Please please please… jadilah orang pinter dengan tidak ketipu.

Protip

Kamu harus punya beberapa nomer telepon yang siap pajang di sekitar kamu:

  • Kantor POLSEK terdekat
  • Rumah Sakit Umum / Swasta terdekat
  • Sekolah anak anakmu (kalo punya anak)
  • Tempat kerja pasanganmu (kalo punya pasangan)

Dan sekarang gw tambahin:

  • Nomer telepon kantor komersial dimana kamu berlangganan. Telkom, PLN, Bank.

Karena telepon rumah tidak ada Caller ID-nya, maka tolong ekstra hati hati.

No comments:

Post a Comment

Apa yang kamu pikirkan tentang post diatas? Omongin aja, jangan malu malu.

Tapi...
- Ga terima iklan colongan, komen yang bener dan sesuai dengan artikel.
- Kualitas diatas kuantitas, gw gak bisa terima komentar 'one liner' yang cuma buat masang URL
- Gak ngerti artikelnya, gak usah komen.
- be nice, gw gak ngomersilin blog ini, jadi jangan manfaatin blog ini buat tawarin diri/barang lo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...