Monday, March 31, 2014

Volume, Berat, dan Toko Ritel

Sekira pukul 13:00 tadi gw belanja di sebuah mini-supermaket. Saat bersamaan ada seorang ibu menanyakan, apakah sebuah mayones bertuliskan 430cc lebih besar atau lebih kecil daripada yang bertuliskan 300ml.

Dan kemudian dia nanya lagi, “maksudnya, cc ini apa ya?”.

Setelah serangkaian tanya jawab yang overheard tadi, si sales counter yang mejeng di ruang daging kebingungan menjawab. Instead of menjawab “maaf saya kurang ngerti” yang masih bisa dibilang polite, walaupun tidak dapat diterima juga sih. Si sales counter bilang…

Sunday, March 23, 2014

Zalianty Sista Dan Aburizal Bakery

Yes, misspelling is intended. Open-mouthed smile

Jadi beberapa hari ini heboh vidio yutub Zalianty bersaudara dan Aburizal Bakrie. Udah pada kenal kan? Setidaknya Bakrie-nya udah kenal kan? Itu lho, yang punya Esia dan Max-D yang nyaris selalu jadi top ten artikel dimarih.

Kalopun kalian enggak kenal Marsella-nya atau Olivia-nya wajar kok. Keduanya sekarang jarang main shitnetron lagi. Dan sekarang kita tau kenapa mereka nggak lagi. Open-mouthed smile

Anyway busway, inilah pidio yang bikin heboh itu*.

Saturday, March 22, 2014

Apa Itu Tagihan Prorata?

Televisi berbayar seperti Indovision, Telkomvision dan BigTV mulai populer ke mainstream. Tapi kemudian ada kebingungan. Misalnya seperti ini:

Saya bayar untuk promo 6 bulan, kok masih ada tagihan? Apa ini tagihan prorata?

Tuesday, March 11, 2014

Naik Kereta Api… Tut Tut Tuuuut…

Mulai 1 April 2014, tiket kereta api kembali disubsidi. Yay!

Untitled-1

Ini menurut gw adalah subsidi yang tepat sasaran. Dimana transportasi yang menggerakkan banyak orang segala usia, semua kalangan disubsidi. Yang kaya cenderung menghindari karena urusan kenyamanan, yang miskin mendekati karena cepat dan murah. Orang kaya tetap merasa kaya, orang miskin bisa bepergian secepat orang kaya.

Berikut adalah daftar relasi perjalanan kereta api, yang kembali disubsidi pada April 2014. Subsidi berlaku hingga 31 Desember 2014.

Monday, March 3, 2014

Hasil Survey: Siaran Politik di Televisi Berlangganan

Pemilu semakin dekat.

Selama ini layanan berlangganan relatif aman dari siaran politik. tapi sejak muncul channel Gerindra TV di BiGTV, semua menjadi tanda tanya.

Diluar berbagai permasalahan hukum yang mungkin muncul, bagaimana dengan pelanggan layanan itu sendiri? Apakah mereka setuju? Oke oke saja? atau ada hal yang lain?

General Store dan Jaringan Electronic Hideaway mengeluarkan survey. 81 responden menjawab, dan ini hasilnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...