Sunday, February 19, 2017

TRACERT Bukan Perintah Untuk Tahu Sebuah Website Sedang Di Hack…

BUAT INFO AJA.

TRACERT alias TRACE ROUTE adalah sebuah perintah baris (command line) untuk mengetahui perjalanan sebuah "request" hingga ke "tujuan".

Dalam bahasa awam, misalnya perintah:
TRACERT PASUNDAN.KERETAAPI/?FROM=KAC&TO=SGB akan menghasilkan:

  • STASIUN.KERETAAPI/KIARACONDONG 6 START
  • STASIUN.KERETAAPI/GEDEBAGE 2 LS
  • STASIUN.KERETAAPI/CIMEKAR 1 LS
  • STASIUN.KERETAAPI/RANCAEKEK 2 LS
  • STASIUN.KERETAAPI/HAURPUGUR 1 LS
  • STASIUN.KERETAAPI/CICALENGKA 2 LS

dan seterusnya hingga…

  • STASIUN.KERETAAPI/WONOKROMO 2 LS
  • STASIUN.KERETAAPI/SURABAYAGUBENG 4 END

Perintah ini TIDAK BISA DIGUNAKAN MENGETAHUI INCOMING CONNECTION. Apalagi ngedetek serangan pada sebuah website. Karena BUKAN ITU KEGUNAANNYA.

Jadi kalo ada yang ngaku ngaku nge-hack atau di-hack pake TRACERT, itu BULLSHIT, BOHONG, HOAX, NIPU.

Jelas?

 

Selanjutnya baca wikipedia

Friday, January 20, 2017

Chef Cuisine, Rendang Instant Pake Daging Beneran Dari Indofood

Judulnya sengaja “gitu”. Lagi butuh duit. Tolong adblocknya dimatiin. :D

Makanan siap makan… hmm, dilema bener. Banyak yang bilang, makanan siap makan, alias Meal Ready to Eat (MRE) itu gak baik buat kesehatan. Tapi kepraktisannya itu luar biasa. Tinggal ngangetin, tuang, bisa langsung am. Gapake ribet. Petualangan gw dengan MRE dimulai saat gw masih kecil, gw masih inget ada produk “nasi goreng instan”. Gw coba sekali waktu itu. Rasanya bleh. Gak lama, produk itu ditarik dari pasaran dan tidak kedengeran lagi kabarnya.

Gw gak mendengar lagi ada produk MRE lain selain kornet atau ikan kalengan yang cukup sukses di pasar Indonesia. Bahkan gw sebenernya ragu apakah kornet atau ikan kalengan itu bisa disebut “siap makan”. Ini karena kadang gw merasa perlu menambahkan bumbu bumbu tambahan, atau bahkan bahan tambahan di makanan itu.

Fast Forward ke 2017, Indofood ngeluarin Makanan Siap Makan yang memiliki resep Indonesia.

20073181_1_thumb3

Namanya Chef Cuisine.

Lanjut bacanya di Ngiler Doang

Wednesday, January 4, 2017

Whatsapp Group Is Always Fun To Left

Awal desember, gw diajak join sebuah group whatsapp untuk kepentingan suatu organisasi. Gw pun meng-OK-kan. Gw sadar, join grup seperti ini biasanya nanti akan keluar broadcast hoax, fake dan "ambil hikmahnya aja". Sesuatu yang gak gw suka. Sebulan berlalu, nothing. I think this groups is fine. All business

Dan tadi malam, seseorang yang dengan bangga memajang gelar SE sebagai display name Whastappnya, mengirimkan broadcast hoax-nya.

I'm gonna rewrite the thing, biar makin obscene.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...